Beberapa penemuan arkeologi yang tidak wajar

Salah satu Penemuan terbaik tentang arkeologi ini mengungkap hal yang tak terduga. Beberapa temuan yang tercantum di bawah tentu masuk ke dalam kategori ini – dari tengkorak memanjang, kuburan vampir , lendir hijau, dan DNA dari Bigfoot. Di sini, kami memiliki sepuluh penemuan yang tidak biasa yang terjadi pada tahun 2013.

Arkeolog menemukan tengkorak memanjang misterius di Perancis.

Arkeolog Perancis membuat penemuan yang mengejutkan selama penggalian di Alsace, Prancis, ketika mereka menemukan tengkorak substansial memanjang sejak 1.500 tahun. Temuan ini mendorong para arkeolog untuk memperpanjang pencarian mereka lebih dari 7,5 hektar, yang mengakibatkan penemuan artefak berlimpah, manusia dan hewan tetap dari Jaman Neolitik, Galia, Gallo-Romawi, dan masyarakat Merovingian. Tengkorak tampaknya telah sengaja memanjang melalui praktek yang dikenal sebagai deformasi tengkorak, yang biasanya berhubungan dengan budaya Mesoamerika kuno dan dipraktekkan secara luas di Eropa, Afrika, Asia, dan seperti dicatat di Amerika Selatan.

Tengkorak itu ditemukan selama penggalian dari pekuburan berisi 18 penguburan, di sebuah makam milik seorang wanita yang jelas memegang posisi status yang tinggi dalam masyarakat saat ia dikuburkan dengan berbagai macam harta termasuk pin emas, cermin perak, manik-manik kaca dan kuning, sisir yang terbuat dari tanduk rusa dan sejumlah barang lainnya.

Deformasi tengkorak sering dikaitkan dengan elit masyarakat dan menegaskan status yang tinggi mereka. Pertanyaan penting tentu saja adalah mengapa?

Penguburan anjing paling tidak wajar yang pernah ditemukan di Mesir.

Seorang pakar terkemuka mumi hewan telah merilis hasil analisis baru pada penemuan yang dibuat pada tahun 2009 di Mesir di mana arkeolog menemukan sebuah pemakaman anjing yang sangat tidak biasa dalam struktur lumpur-bata besar di Abydos, salah satu tertua berdiri monumen kerajaan Mesir. Dua anjing terawat ditemukan meringkuk di dalam pot keramik besar, bertahun sekitar 3.000 tahun. Sejumlah besar anjing mumi dan makam anjing telah ditemukan di seluruh Mesir, tetapi itu adalah pertama kalinya bahwa anjing telah ditemukan dalam toples pemakaman.

Dijuluki Houdini dan Chewie, anjing-anjing masih memiliki bulu mereka sebagian besar masih utuh. Houdini ditemukan di sebuah dua pot besar bergagang, dan dimakamkan tanpa pembungkus. Bulunya adalah warna cokelat-kemerahan dan tampaknya telah dilapisi oleh minyak atau resin, mungkin untuk pengawetan. Karena ukuran anjing, para peneliti tidak bisa mengerti bagaimana dia ditempatkan di dalam tabung sehingga mereka menamainya setelah penyihir, Houdini.

Peneliti Mengungkapkan batu Stonehenge mengandung unsur musikal yang luar biasa.

Sebuah tim peneliti dari London Royal College of Art (RCA) menemukan bahwa batu yang digunakan untuk membangun Stonehenge mengandung sifat musik bila dipukul, terdengar seperti lonceng, drum dan gong. Diduga bahwa sifat ini bisa menjadi alasan mengapa para pembangun bersedia untuk melakukan perjalanan jauh untuk sumber batu dari Wales dan membawanya ke lokasi situs di Dataran Salisbury, Inggris. Para ahli melakukan uji akustik di situs tsb dengan menekan bluestones dengan hammerstones kuarsa kecil untuk menguji suara. Mereka menemukan bahwa batu membuat suara logam dan kayu di banyak catatan yang berbeda.

Batu sonic atau musik tersebut disebut sebagai ‘batu dering’ atau ‘lithophones’. Para peneliti percaya bahwa ini ‘energi akustik’ bisa menjadi alasan utama mengapa batu-batu ini diangkut hampir 200 mil ( 321,9 Km) dari Preseli ke Dataran Salisbury, arkeolog belum bisa menjelaskan mengapa mereka dibawa sejauh itu ketika ada batu lokal berlimpah dengan Stonehenge bisa saja dibangun.

Museum Natural History mendirikan Badan untuk menyelidiki fenomena yang tidak dapat dijelaskan.

Natural History Museum di London membuat pengumuman tentang sebuah departemen khusus yang telah disamakan dengan program X-Files terkenal. Unit Identifikasi dan Penasihat akan bertanggung jawab untuk menyelidiki berbagai-macam fenomena yang tidak dapat dijelaskan, dan sejauh ini mereka telah bersaing dengan apa yang disebut ‘ruang lendir’, dan sejumlah item aneh ditemukan oleh publik Inggris termasuk tulang menyerupai tengkorak naga , benda bulat diyakini fragmen meteorit, dan tengkorak dengan taring panjang diyakini telah milik harimau gigi pedang zaman es. Tim peneliti mengambil pendekatan ilmiah untuk semua kiriman dan begitu-jauh mereka telah mampu memecahkan banyak misteri. Namun, salah satu fenomena yang tak dapat dijelaskan masih memiliki tim bingung – lendir misterius ditemukan di sebuah cagar alam di Somerset. Lendir muncul pada saat yang sama sebagai meteor yang jatuh ke bumi di Chelyabinsk, Rusia, yang telah menyebabkan banyak orang percaya bahwa zat yang aneh telah datang dari luar angkasa.

Fotografer amatir mengaku telah menangkap kamera objek misterius mendesing melalui langit di atas taman. Objek tampaknya meteor, meskipun ini tidak dikonfirmasi oleh para astronom. London museum Angela Marmont Centre (AMC) untuk Inggris Keanekaragaman, yang merupakan tempat Identifikasi dan Advisory Service, ditugaskan untuk menyelidiki lendir misterius, dengan tujuan menentukan apakah itu jatuh dari luar angkasa, atau jika asal-usulnya yang agak lebih terestrial. Uji laboratorium sejauh ini gagal untuk menemukan apa dan sejauh mana benda itu berasal.

Studi DNA memecahkan misteri yeti Himalaya, dengan hasil yang mengejutkan.

Dongeng tentang yang buas ‘Mahluk Salju yang Buruk’, disebut Yeti, Sasquatch atau Bigfoot, adalah salah satu misteri yang paling abadi di dunia. Rekaman jelas saksi mata, video rumah kabur, dan jejak jejak kaki non-manusia besar telah menanamkan rasa takut dan rasa ingin tahu pada orang selama berabad-abad. Sekarang, tampak bahwa misteri itu telah terpecahkan berkat studi DNA baru yang dilakukan oleh British ilmuwan, dan hasilnya mengejutkan.

Oxford University genetika Profesor Bryan Sykes melakukan analisis DNA pada sampel rambut dari yang diduga yeti, yang ditemukan di wilayah Himalaya barat Ladakh dan lainnya dari Bhutan, 800 mil ( 1.287,5 Km) jauhnya. Skyes digunakan sampel ini untuk membandingkan mereka dengan yang ada di Bank Gen, tempat penyimpan internasional urutan gen dari spesies yang dikenal.

Sykes terkejut dan bingung karena menemukan kecocokan 100% dengan sampel dari beruang kutub bertulang rahang purba yang ditemukan di Norwegia, yang hidup antara 40.000 dan 120.000 tahun yang lalu.

Ini adalah sekitar waktu beruang kutub dan beruang coklat terhubung yang memisahkan mereka menjadi spesies yang berbeda dan Sykes percaya penjelasan yang paling mungkin adalah bahwa hewan ini adalah sub-spesies beruang coklat yang berasal dari nenek moyang beruang kutub purba.

Profesor Sykes mengatakan: “Ini mungkin semacam hibrida (campuran) dan jika perilakunya berbeda dari beruang normal, yang diceritakan saksi mata, maka saya berpikir bahwa ini mungkin menjadi sumber misteri dan sumber legenda.”

Petunjuk untuk Misteri bola tanah liat Mesopotamia.

Penelitian baru telah mendapatkan petunjuk untuk memecahkan rahasia bola tanah liat Mesopotamia, yang ditemukan di Iran dan berumur 5.500 tahun. Penelitian, yang digunakan CT scan untuk melihat ke dalam bola tanah liat, mengungkapkan bahwa bola tersebut dapat mewakili “sistem penyimpanan data pertama” di dunia.

Ukuran mereka bervariasi dari ukuran bola golf ukuran bisbol dan sampai saat ini, hanya sekitar 150 contoh utuh telah ditemukan di wilayah ini. Peneliti menggunakan peralatan berteknologi tinggi untuk melihat ke dalam bola dan menemukan bahwa bola tsb berisi token dalam berbagai bentuk geometris.

Ada kemungkinan bentuk yang disampaikan pada nomor didalamnya digunakan untuk menghitung berbagai jenis produk & barang yang ditukarkan.

Agak anehnya, CT scan juga mengungkapkan bahwa salah satu bola yang terkandung token yang yang telah dibungkus dengan kain sebelumnya dimasukkan ke dalam bola kemudian diberi aspal cair yang dituangkan di atasnya. Alasan nya masih tetap misteri.

Wilayah yang pernah berperadaban berkembang dari Mesopotamia bukan satu-satunya tempat di mana tanah liat atau batu bola telah ditemukan. Lebih dari 400 bola batu berukir yang ditemukan di Skotlandia pada periode Neolitik antara 3000 dan 2000 SM, dan ribuan bola tanah liat bisbol berukuran ditemukan di kota Neolitik kuno Çatalhöyük di Turki.

Apakah ini sebuah kebetulan bahwa artefak ini telah ditemukan di banyak negara di dunia pada era yang sama? Apakah digunakan untuk tujuan yang sama?

Apakah Yunani kuno menggunakan kalender Venus untuk menghitung kehamilan?

Penelitian baru menunjukkan bahwa kalender berdasarkan pergerakan planet Venus digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di peradaban kuno Aegea sekitar 4.000 SM, dan mungkin bahkan telah digunakan untuk melacak tonggak selama kehamilan.

Benda Neolitik dalam bentuk ‘panci penggorengan’ yang ditemukan di Yunani, yang dihiasi dengan lingkaran konsentris, spiral, pola radial dan terkadang kapal mendayung.

Profesor astro fisika, Minas Tsikritsis, menyarankan bahwa benda yang digunakan sebagai kalender untuk melakukan perhitungan astronomi orbit Venus, Jupiter, Mars dan Matahari.

Hal yang menarik adalah bahwa hal itu terlihat bahwa pergerakan planet Venus berhubungan dengan siklus biologis kehamilan.

Planet Venus (yang berhubungan dengan Dewi Aphrodite) muncul sebelum matahari terbit untuk 263 hari (sekitar 9 bulan bulan) dan 265 hari setelah matahari terbenam.

Jadi setengah dari siklus Venus adalah sekitar 9 bulan yang bertepatan dengan siklus biologis kehamilan.

Ditambahkan, dapat dilihat bahwa pada beberapa benda segitiga dan simbol lainnya yang terukir di samping hari-hari tertentu dari kalender, dan beberapa bahkan memiliki ukiran dalam bentuk rahim perempuan.

Hal ini menunjukkan bahwa kalender tersebut digunakan oleh wanita untuk menentukan apakah mereka hamil atau tidak, serta pelacakan tonggak kehamilan mereka.

Arkeolog Bulgaria menggali kuburan ‘vampir’.

Arkeolog bekerja di situs Perperikon Bulgaria menemukan kerangka seorang pria terkubur dengan besi pancang menancap di dada, ritual yang dipraktekkan di Abad Pertengahan untuk mencegah individu berubah menjadi mayat hidup ‘. Koin juga ditemukan di tubuh sementara pada abad ke-13 dan ke-14.

Ini bukan pertama ‘vampir kuburan’ yang ditemukan di Bulgaria. Penemuan yang serupa yang dibuat di Sozopol tahun lalu.

Sepanjang Bulgaria, sisa-sisa lebih dari 100 orang vampir-diobati, mereka semua laki-laki, dan mereka semua warga negara terkemuka, telah ditemukan. Menurut kepercayaan pagan, orang yang dianggap buruk selama hidup mereka mungkin berubah menjadi vampir setelah kematian kecuali ditikam di dada dengan besi atau batang kayu sebelum dimakamkan.

Orang percaya besi pancang akan menahan tubuh mereka di kuburan untuk mencegah mereka bangun di tengah malam dan meneror orang hidup. Legenda Vampir merupakan bagian penting dari cerita rakyat di kawasan itu.

Sumber:

http://www.ancient-origins.net/news-general/ten-unusual-archaeological-discoveries-2013-001164#ixzz3gfzpBKtI

Comments

comments

Leave a Reply

*

Close