Situs Besar “Superhenge” Ditemukan Terkubur Sejauh Satu Mil dari Stonehenge

Sebuah situs megalitik besar ditemukan di dekat Stonehenge minggu ini, terkubur di bawah tanah, hanya berjarak satu mil (1.6 Km) dari formasi batuan terkenal didunia Wiltshire, Inggris.

Para peneliti menemukan sekitar 90 buah batu besar dengan menggunakan penginderaan jarak jauh dan teknologi pencitraan geofisika.

“Ini adalah hasil terbaru yang menghasilkan bukti menarik yang berada di situs bawah tanah kuno Durrington Walls. Keberadaan batu yang berada disekitar salah satu situs pemukiman Neolitik terbesar di Eropa, menambahkan satu bab baru kisah Stonehenge, kata “Nick Snashall dari National Trust Arkeologist and Stonehenge Avebury merupakan salah satu situs warisan dunia.
Ini bisa menjadi salah satu diantara situs terbesar di seluruh Eropa.

“Apa yang kita lihat adalah monumen batu terbesar yang masih ada, terawetkan di bawah sebuah sisi, yang pernah ditemukan di Inggris dan mungkin di Eropa,” kata Arkeolog Universitas Bradford Vince Gaffney.

Para ilmuwan masih bingung tentang Stonehenge dan juga bingung dengan struktur yang baru, meskipun teori yang ada adalah bahwa itu adalah semacam situs ritual, banyak peneliti alternatif tidak setuju.

Peneliti utama mengatakan bahwa situs tersebut hanya berusia beberapa ribu tahun, namun para peneliti seperti Graham Hancock percaya bahwa situs tersebut jauh lebih tua.

Disinggung didalam halaman Facebooknya minggu ini, Hancock mengatakan:

“Masa lalu mengungkapkan dirinya dan dalam proses mengungkapkan ini butuh petunjuk lebih lanjut pada peradaban yang hilang. Ini menarik untuk dibaca para pers pada penemuan terbaru ini dari luasnya megalith tambahan yang terkubur disekitar Stonehenge Inggris.

“Para arkeolog seperti yang dikutip wartawan, semua pihak menerima begitu saja anggapan bahwa situs yang baru ditemukan ini pasti ” berusia 4.500 tahun “- yaitu rentang masa yang dianggap sama para arkeolog utama dengan Stonehenge.

“Tapi studi pada pilar raksasa Gobekli Tepe di Turki, yang sengaja dikubur pada masa lebih dari 10.000 tahun yang lalu dan ditemukan kembali pada tahun 1990, adalah asal-usul arsitektur megalitik tersebut jauh lebih tua dan lebih misterius daripada kita telah pelajari.

“Sudah ada petunjuk bahwa kisah nyata Stonehenge sebagai situs suci kembali setidaknya pada masa10.000 tahun dan saya memprediksi bahwa megalith yang baru saja ditemukan akan menambah misteri yang baru.”

Video :

https://youtu.be/tO8dGasdr0M

Sumber :

http://amazinguniverse.net/massive-superhenge-site-discovered-buried-mile-away-stonehenge/

Comments

comments

Leave a Reply

*

Close