NASA Mengamati Obyek yang Muncul dari Sebuah …

NASA Mengamati Obyek yang Muncul dari Sebuah Blackhole Untuk Pertama Kalinya.

Umumnya berlaku keyakinan dan bukti ilmiah bahwa lubang hitam menyedot materi daripada memuntahkan keluar. Tapi NASA baru saja menemukan beberapa bukti menarik di sekitar lubang hitam supermasif bernama Markarian 335.

Dua teleskop NASA, termasuk Nuclear Spectroscopic Telescope Array (NuSTAR), mengamati apa yang diyakini korona lubang hitam yang meluncur jauh dari lubang hitam supermasif. Peristiwa yang kemudian diikuti oleh getaran besar energi sinar X.

Ini adalah pertama kalinya kita telah mampu menghubungkan kemunculan korona dengan flare, “Dan Wilkins, dari Universitas Saint Mary, mengatakan. “Ini akan membantu kita memahami bagaimana lubang hitam supermasif menerangi beberapa objek paling terang di alam semesta.

Fiona Harrison, kepala penyidik di NuSTAR, mengakui bahwa sumber energi ini adalah “misterius”. Menurut Fiona, kemampuan untuk merekam secara teori akan dapat memberikan petunjuk (Markarian 335) tentang ukuran dan struktur lubang hitam serta informasi mengenai sifat lubang hitam.

Markarian 335 adalah berjarak 324 juta tahun cahaya dari planet bumi.

Sumber :

http://amazinguniverse.net/nasa-observes-object-coming-out-of-a-blackhole-for-the-first-time-ever/

Comments

comments

Close