Bola Batu Raksasa ditemukan di Eropa, Salah Satu …

Bola Batu Raksasa ditemukan di Eropa, Salah Satu Bukti dari Peradaban Eropa yang Hilang.

Bola Batu misterius yang menakutkan ini menyerupai Bola Batu raksasa yang ditemukan di Kosta Rika, di mana peneliti telah menemukan lebih dari 300 buah artefak misterius, diyakini telah dibuat oleh manusia kuno, ribuan tahun yang lalu.

Apakah sudah waktunya untuk menulis ulang sejarah lagi? Menurut Dr. Osmanagic, penemu Piramid Bosnia, penemuan ini akan mengubah sejarah Eropa lagi.

Apakah Bola raksasa yang ditemukan di Eropa ini bukti utama bahwa peradaban Eropa sangat kuno ? Menurut Dr. Osmanaigc, penemu Piramid Bosnia, batu ini bisa membuktikan menjadi bola buatan manusia tertua di dunia, yang mengubah sejarah Eropa selamanya.

Ditemukan pada Wilayah Podubravlje, batu raksasa menakutkan ini menyerupai batu yang ditemukan di Costa Rica, berusia lebih dari 1.500 tahun.

Menurut Dr. Osmanaigc, Piramid Bosnia terletak dekat kota Visoko, Sebelah barat laut dari Sarajevo adalah Piramid buatan manusia tertua yang telah ditemukan di Planet kita. Dr. Semir Osmanagic dan timnya telah menghabiskan lebih dari 340.000 jam kerja pada penggalian arkeologi, pengujian sampel, dan penanggalan radiokarbon selama periode 2005-2013.

Sekarang, Osmanagic percaya bahwa batu raksasa yang ditemukan di Bosnia bisa jadi bola batu tertua buatan manusia di dunia yang membuktikan bahwa Peradaban Kuno diketahui telah mendiami Eropa lebih dari 1.500 tahun yang lalu dan berisi teknologi luar biasa yang telah lama hilang.

Namun, peneliti lain meragukan penemuan terbaru Osmanagic ini menunjukkan bahwa pada saat ini, tidak ada bukti yang menunjukkan Batu Bosnia misterius ini adalah penting namun tak lain hanya produk dari proses alamiah.

Peneliti Bosnia-Amerika percaya bahwa penemuan baru-baru di hutan di Podubravlje ini bisa saja mengubah sejarah benua Eropa.

Dr. Osmanagic terkenal dengan penelitiannya pada Lembah Piramid Bosnia yang terletak di Visoko. Menurut Osmanagic, setelah penelitian ini selesai, Piramid Bosnia akan terbukti menjadi bangunan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Piramid Mesir.

Dr. Osmanaigc dikenal sebagai ‘Indiana Jones Bosnia’ yang mengelilingi dunia dengan menyelidiki situs anomali.

Bola megalitik ini ditemukan di dekat kota Zavidovici, Bosnia tengah dan Herzegovina, menurut Osmanagic, ini adalah struktur terberat dan paling kompleks, buatan manusia di planet ini, memiliki radius sekitar 1,5 meter.

Dr. Osmanagic percaya Bola Raksasa Bosnia dan Herzegovina jauh lebih tua dan lebih berat dari bola batu Misterius raksasa lainnya yang ditemukan di Kosta Rika.

Saat ini, hanya sedikit yang diketahui tentang bola megalitik misterius, Osmanagic akan perlu melakukan banyak penelitian untuk menyimpulkan bahan material bola, asal-usul dan apakah ini adalah sebuah produk manusia kuno.

Sejak penemuan bola raksasa di Bosnia, orang telah melihat kesamaan dengan bola raksasa yang ditemukan di Kosta Rika. Beberapa bola batu raksasa Kosta Rika beratnya hingga 15 ton dan diyakini telah diciptakan oleh budaya Diquis yang sudah punah, yang berusia sekitar 1.500 tahun.

Namun, jika bola batu raksasa Bosnia yang ditemukan adalah buatan manusia, ini akan membuatnya bola batu buatan manusia terbesar yang pernah ditemukan di dunia, dua kali lebih berat dari yang ditemukan di Kosta Rika.

Hal ini menyatakan bahwa ada ratusan batu bulat yang ditemukan di Bosnia dan Herzegovina, tapi banyak diantaranya dihancurkan oleh orang-orang yang mencari emas didalamnya, karena adanya mitos lokal. Hanya delapan buah bola raksasa yang masih ditemukan dalam lingkungan alaminya. Bola raksasa yang ditemukan di hutan di Podubravlje, menjadi salah satu yang terbesar ditemukan di Eropa.

Dr. Osmanagic menyatakan bahwa bola raksasa di Bosnia tengah dan Herzegovina kaya akan zat besi dan mungkin bahkan lebih tua dari bola yang terletak di Kosta Rika.

Berbicara tentang penemuan ini, Dr. Osmanagic mengatakan: “Ini adalah sekali lagi bukti bahwa ada sebuah peradaban maju di sini dengan tingkat teknologi tinggi yang sedikit kita ketahui.”

Dr. Osmanagic meyakini bahwa peradaban kuno menggunakan bola batu raksasa ini untuk menarik energi positif dan bahkan bisa menawarkan kekuatan penyembuhan.

Namun, ada banyak ilmuwan yang sangat skeptis, tidak hanya tentang bola raksasa yang ditemukan di Bosnia tetapi juga sangsi adanya Piramid Bosnia.

Menurut para ahli dari Universitas Manchester, batu yang ditemukan di Bosnia tak lain adalah buatan manusia.

Menurut Dosen Mandy Edwards dari university’s School of Earth, Atmospheric, and Environmental Sciences, batu bulat raksasa ditemukan di Bosnia ini bisa jadi contoh pembetonan.

Pembetonan terjadi ketika massa batu yang padat terjadi karena pengendapan semen mineral alami didalam ruang diantara butiran sedimen, dan hasilnya sering berbentuk bulat.

Sumber :

http://www.ancient-code.com/giant-stone-sphere-discovered-in-europe-is-evidence-of-a-lost-european-civilization/

Comments

comments

Close