Penemuan Boneka Batu Ini Secara Harfiah Bisa …

Penemuan Boneka Batu Ini Secara Harfiah Bisa Menulis Ulang Buku Sejarah.

Pada tahun 1889, para pekerja menggali sumur di Nampo, Idaho menemukan sebuah boneka aneh yang bisa menghancurkan kronologi waktu evolusi manusia. Karena objek buatan manusia ditemukan pada kedalaman 320 kaki (97 m) di bawah permukaan tanah, ini mengacaukan para ilmuwan yang mencoba untuk menempatkannya dalam sejarah, karena akan secara signifikan lebih tua dari apa yang telah disepakati pada datangnya homo sapiens.

Apakah manusia telah ada lebih lama dari yang kita duga ?

Kedalaman tanah dimana boneka tanah liat kecil ini ditemukan dibuat berada pada periode geologi Plio-Pleistosen, yang berarti benda ini diciptakan oleh manusia 2 juta tahun yang lalu, menumbangkan gagasan bahwa umur homo sapiens yang berusia 200.000 tahun.

Boneka tanah liat tersebut dipanggang setengah matang, dan berisi setengah kuarsa. Tanda-tanda geometris pada tubuhnya menunjukkan bahwa mungkin ada perhiasan yang melekat di beberapa titik tubuhnya. Para ahli mengatakan ini bukan pekerjaan seorang anak kecil, tetapi karya seorang seniman besar waktu itu.

Jika bukan Homo sapiens yang membuat boneka ini, lalu siapa ? Para ilmuwan menduga bahwa ada hominid lain yang pernah membuat karya seni seperti ini. Ini mungkin tidak terlihat sangat canggih, tetapi para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa lengan kanan boneka telah disambung dengan semacam semen.

Keahlian yang sangat canggih untuk seorang manusia gua.

Tentu saja, ada banyak hipotesis tentang bagaimana sosok tanah liat ini terkubur begitu dalam di bawah bumi yang lebih sejalan dengan visi kita tentang evolusi manusia. Ini bisa sesederhana ketika jatuh melalui celah batu nampaknya, pada dasarnya mengirimkannya kembali dalam masa lalu.

Beberapa ahli bahkan telah melihat kesamaan antara boneka ini dengan boneka yang dibuat oleh orang Indian Pocatello terdekat pada abad ke-19 dan ke-20. Nampak menarik melihat arkeologi, yang kadang-kadang temuan itu sendiri terbalik ketika benda ini ditemukan di tumpukan tanah yang salah.

Sumber :

http://m.disclose.tv/news/the_discovery_of_this_stone_doll_could_literally_rewrite_the_history_books/116586

Comments

comments

Close