ان الله خلق الف آدم قبل …

ان الله خلق الف آدم قبل آدمكم والف عالم قبل عالمكم وانتم ادنى وآخر هذه العوالم

Demikian atsar peradaban manusia yg pernah dilontarkan oleh imam Ali ra,bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan ribuan Adam sebelum kedatangan Adam kita,ribuan peradaban sebelum peradaban kita & peradaban kita merupakan peradaban terendah diantara peradaban² yg pernah berlalu….

Pada tahun lalu NASA mendanai penelitian untuk menengok kembali sejarah peradaban yg sebagian studi disponsori oleh Goddard Space Flight Center & didapati kenyataan yg cukup mengherankan bahwa pernah berlalu 32 peradaban maju sebelum peradaban kita,tak perlu terlalu jauh,cukup menengok masa 3000 – 5000 tahun saja kita akan menemukan catatan sejarah yg jelas menunjukkan bagaimana sebuah peradaban yg sudah kompleks bisa runtuh.

Pola yg sama mungkin sedang berlangsung & hal ini merangsang penelitian untuk mempertanyakan keberadaan masa depan peradaban kita.Dg menengok sedikit lebih jauh lebih dari 10.000 tahun yg lalu saja,akan ditemukan bukti² peradaban maju sebelum Inca,Olmec,Mesir Kuno,peradaban lembah Indus & Mesopotamia.Sulit untuk mengabaikan pola berulang yg teridentifikasi oleh para arkheolog dg ditemukannya banyak artefak² yg tidak pada tempatnya atau ooparts yg bertentangan dg teori evolusi yg sudah dianggap mapan dalam dunia pendidikan kita.

Pada th.2000,sekelompok ilmuwan gabungan. dari University of California,UC Berkeley & Duke University melakukan studi ekologi mengenai kepunahan massal di Bumi mendapati bahwa dibutuhkan waktu setidaknya 10 juta tahun bagi sebuah spesies di bumi untuk pulih seperti sedia kala.Selain itu,waktu pemulihan melibatkan hilangnya kehidupan sehingga menjadikan spesies makin berkurang.Temuan tak terduga ini memiliki implikasi besar bagi nasib bumi dimana kerap kali keangkuhan manusia menjadi ancaman serius bagi spesies lain maupun peradabannya sendiri.

Pakar ekologi dari UC Berkeley,James W. Kirchner menegaskan bahwa faktor terbesar yg memicu kepunahan disebabkan oleh ulah tangan manusia sendiri bahkan kebodohan manusia dapat menyebabkan musnahnya 80-90% spesies di planet ini termasuk spesiesnya sendiri.Sedangkan Anne Weil,seorang pakar antropologi & anatomi dari Duke University menyatakan bahwa kepunahan disebabkan oleh manusia tidak harus besar namun nyata memiliki efek berantai yg mengganggu keaeimbangan ekosistem dalam waktu puluhan juta tahun.

Selama ½ miliar tahun terakhir,kehidupan di Bumi telah jatuh bangun berkali²,beberapa disebabkan oleh pristiwa katastrofik & bencana geologi,tapi sebagian besar penyebabnya belum diketahui,sangat mungkin adalah perang nuklir dizaman purba.Para Paleontolog telah mengetahui bahwa bumi membutuhkan waktu lebih lama dari dugaan semula untuk pulih dari kepunahan besar,seperti yg terjadi pada akhir Permian 250 juta tahun yg lalu ketika lebih dari 90% spesies mati……

Comments

comments

Close