Perubahan besar terhadap planet kita pengaruh …

Perubahan besar terhadap planet kita pengaruh pergeseran kutub magnetik bumi.

Apa yang tengah terjadi dengan planet bumi kita dalam solar sistem ini?

https://youtu.be/sIayxqk0Ees

Video ini adalah penjelasan mengenai posisi kutub magnetik bumi saat ini, serta proses pembalikan medan magnetik bumi akibat berpindahnya posisi kutub magnetik bumi.

Video Pembalikan Medan Magnetik Bumi.

Berikut ini adalah kesimpulan besar dari video di atas.

1. Pergeseran kutub magnetik utara dan selatan bumi.

Selama dua dekade ini, para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap pergerakan kutub magnetik bumi yang tengah terjadi.

Pergerakan kutub magnetik utara bumi kita bergerak secara perlahan selama beratus-ratus tahun. Namun sejak tahun 1900an, pergerakan itu terjadi secara drastis.

Kutub magnetik selatan bumipun tengah melakukan pergerakan, walaupun lebih perlahan dibandingkan kutub magnetik utara dan telah terposisikan di luar benua Antartika.

Kutub magnetik utara dan selatan kita tengah bergeser semakin cepat setiap harinya.

2. Medan Magnetik Bumi Memudar.

Pada tahun 2000, para ilmuwan melakukan pengukuran terhadap medan magnetik bumi kita dan menemukan bahwa sejak terjadinya pergeseran besar pada kutub magnetik bumi, medan magnetik bumipun mulai melemah sebanyak sepuluh persen. Sejak itu, medan magnetik bumi terus melemah.

3. Kutub magnetik utara dan selatan bumi saling bergerak menuju satu sama lain (dalam video sdh mendekati selatan pulau Jawa di Samudra Indonesia pada Febuari 2014 dan magnetik utara bergerak ke arah siberia hingga sekitar segitiga bermuda).

4. Terjadinya pembalikan medan magnetik bumi berhubungan dengan kejadian-kejadian yang berakibat terhadap kepunahan (Solar wind akan menghantam secara masif atmosfir bumi seiring dengan melemahnya medan magnetik bumi, serta menggelapkan bumi akibat rusaknya pembangkit tenaga listrik akibat hantaman radiasi matahari).

5. Proses pembalikan medan magnetik bumi kemungkinan besar akan terjadi lebih cepat daripada apa yang telah diprediksikan (± 80 tahun/berdasarkan penjelasan video diatas).

Perubahan besar yang tengah terjadi di solar sistem kita, termasuk planet bumi ini berpengaruh besar terhadap diri kita masing-masing secara pribadi. Sehingga menimbulkan banyak pertanyaan seperti “Apa yang sedang terjadi?”, “Kok aku jadi begini?”, “Kenapa hidupku seperti ini?”

Salah satu alasannya adalah karena masa transisi yang sedang kita alami saat ini, termasuk perubahan besar pada bumi. Memang banyak sekali hal-hal yang bagi sebagian besar orang terlihat mengerikan, namun bukan berarti kita harus takut menghadapi perubahan ini. Salah satu kemampuan besar kita sebagai makhluk hidup untuk bisa bertahan hidup adalah dengan beradaptasi.

Ketakutan.

Ketika kita merasakan takut, ingat bahwa ketakutan itu timbul karena ketidaktahuan. Ketahuilah bahwa rasa takut itu ada sebagai teman kita, sebagai teman kita yang mengingatkan pada kita bahwa terdapat sesuatu dalam kepercayaan kita (bukan hanya terbatas pada agama, namun dari pengalaman hidup kita yang membuat pemikiran kita terbentuk) yang tidak selaras dengan diri kita yang Sebenarnya. Takut itu ada untuk dihadapi. Semakin kita lari dari ketakutan, semakin besar ketakutan itu menguasai kita. Ketika rasa takut dihadapi, walaupun menakutkan, kita akan sadar bahwa apa yang selama ini kita takuti tidak seperti yang kita kira, yang akhirnya membuat kita berkembang lebih sebagai manusia.

Dari konsumen ke produsen.

Selama ini kita telah hidup dalam dunia konsumen sampai-sampai kita lupa untuk kembali berproduksi. Dengan belajar kembali dasar kebutuhan kita sebagai makhluk hidup untuk bisa bertahan di dunia ini, tentu kita bisa dengan mudahnya beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi pada planet bumi ini.

Sumber :

http://www.scientificamerican.com/article/earth-s-impending-magnetic-flip/

http://www.kitaadalahsatu.com/2016/01/18/perubahan-besar-terhadap-planet-kita-pengaruh-pergeseran-kutub-magnetik-bumi/

Comments

comments

Close