Menteri Transportasi Irak mengklaim Bandara …

Menteri Transportasi Irak mengklaim Bandara Pertama Dibangun pada masa 7.000 tahun yang lalu di Irak oleh Bangsa Sumeria kuno.

Bangsa Sumeria menetap di wilayah bersejarah Mesopotamia, yang sekarang bagian selatan Irak, pada masa 5.500-4.000 SM.

Seorang menteri Irak telah mengklaim bahwa bangsa Sumeria kuno telah melakukan perjalanan ke ruang angkasa hingga ke Planet Pluto ribuan tahun yang lalu.

Kazem Finjan, Menteri Transportasi Irak, kepada wartawan di Dhi Qar, selatan Irak, bahwa bandara pertama di dunia dibangun di sana pada sekitar 5.000 SM.

Dia mengatakan peradaban kuno Sumeria, salah satu masyarakat tertua yang dikenal, menggunakan bandara untuk mengeksplorasi ruang angkasa dan bahkan menemukan Planet Pluto, menurut situs berita The New Arab.

Di samping kutipan dari video konferensi pers yang diposting di Twitter, Hayder al-Khoei, seorang peneliti di Pusat Akademik Studi Syiah, menulis: “Saat-saat yang canggung dan saya yakin siapa pun yang tak ada yang berani membantahnya”.

Hal ini diyakini bahwa Bangsa Sumeria menetap di wilayah bersejarah Mesopotamia selatan, yang sekarang bagian selatan Irak, pada masa 5.500-4.000 SM, di mana mereka mengembangkan pertanian, perdagangan dan keterampilan pertukangan seperti tenun, logam dan tembikar.

The New Arab melaporkan bahwa Finjan menyebut karya profesor Rusia dan ahli Sumeria Samuel Kramer, yang mempelajari mitos penciptaan peradaban dan menulis tentang pemahaman mereka tentang tata surya.

Banyak reruntuhan kuno yang ditemukan di Kota Dhi Qar, seperti kota-kota Sumeria di Eridu dan Ur, lokasi kuil kuno Ziggurat Ur, yang digali pada 1930-an dan sejak itu sebagian telah dipulihkan.

“Bandara pertama yang didirikan di planet bumi berada di tempat ini,” kata Finjan, menurut Memo Situs : Middle East Monitor.

Memo melaporkan bahwa menteri juga mengklaim bahwa para angels ini “adalah Bangsa Sumeria” dan “pesawat ruang angkasa Sumeria dahulu menggunakan peluncuran dari sini menuju planet lain.”

Hal ini umumnya diterima publik bahwa sebelumnya manusia pertama ke luar angkasa adalah Pilot Soviet Rusia Yuri Gagarin, yang bertahan selama 108 menit melayang di orbit bumi pada tahun 1961.

Sumber :

http://www.independent.co.uk/news/world/middle-east/iraq-spaceships-transport-minister-kazem-finjan-iraqi-sumerians-space-travel-7000-years-ago-a7340966.html

Comments

comments

Close