Salju Turun Tercatat Di Gurun Sahara Untuk Pertama …

Salju Turun Tercatat Di Gurun Sahara Untuk Pertama Kalinya Dalam 37 Tahun Terakhir dan Citra Satelit Menangkapnya dengan Cantik.

Salju turun pada tanggal 19 Desember di Gurun Sahara, dan satelit NASA Landsat 7 ada di sana (atau lebih tepatnya, ratusan mil di atasnya) untuk mengabadikannya.

Foto ini berasal dari kamera Enhanced Thematic Mapper Plus visible-light camera Landsat 7, dan menggambarkan salju pertama yang tercatat di gurun Afrika secara besar-besaran selama 37 tahun terakhir.

Daerah yang tertutup salju yang ada dalam foto terletak di ujung utara gurun, dekat perbatasan Maroko-Aljazair serta kota Ain Safra.

Peta ini menunjukkan wilayah perkiraan dalam foto, dengan gambar berasal dari tahun-tahun sebelumnya untuk bahan perbandingan.

NASA mencatat bahwa salju bukan hal yang langka di benua Afrika, turunnya hujan salju adalah biasa pada puncak gunung tinggi seperti Kilimanjaro dan lokasi bermain ski di Afrika Selatan.

Fotografer Karim Boucheta berada di lokasi dan waktu yang tepat untuk mengambil foto salju Sahara, dan mempostingnya ke Facebook.

Sumber :

http://www.businessinsider.com/snowfall-in-sahara-desert-photos-2016-12

Comments

comments

Close