Sinyal Wi-Fi Bisa Difoto, Ini Penampakannya. …

Sinyal Wi-Fi Bisa Difoto, Ini Penampakannya.

Ingin melihat seperti apa rupa sinyal Wi-Fi itu sebenarnya? Jika ya, sekelompok orang di Newcastle University berhasil memotret penampakan sinyal Wi-Fi dengan teknik fotografi.

Wi-Fi yang dimaksud di sini bukan perangkat untuk memancarkan sinyal, melainkan sinyal yang dipancarkan. Selama ini sinyal tersebut memang tak terlihat mata telanjang.

Para pembuat foto asal Newcastle University itu menamakan proyek yang dikerjakannya itu dengan Touch Research Project. Karya foto mereka diberi tajuk Light painting Wi-Fi.

Grup tersebut, sebagaimana KompasTeknorangkum dari Pocket-Lint, Selasa (6/12/2016), menggunakan sensor pintar dan kamera untuk menangkap sinyal Wi-Fi. Touch Research Project menggunakan teknik fotografi long exposure dengan sensor RSSI untuk melihat sinyal Wi-Fi.

Dari foto terlihat, apabila seseorang sedang dikelilingi sinyal Wi-Fi, berarti ia sedang berselancar di dunia maya menggunakan jaringan tersebut.

Warna-warna dari sinyal Wi-Fi dibagi menjadi dua, yakni biru dan merah. Apabila sinyal menampilkan warna merah, berarti sinyal sedang kuat. Sebaliknya, jika sinyal berwarna biru, berarti sinyal sedang lemah.

Berikut beberapa foto karya Touch Research Project yang menangkap penampakan sinyal Wi-Fi di beberapa tempat.

Sumber :

http://tekno.kompas.com/read/2016/12/06/07420027/sinyal.wi-fi.bisa.difoto.ini.penampakannya

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close