Ditemukan

Ditemukan : Cetak Biru Bahtera Nuh yang Mengungkapkan Bentuknya Bundar.

Sebuah tablet tanah liat yang diyakini sekitar berusia 4.000 tahun merinci bahan yang digunakan dalam rangka pembuatan bahtera dan menunjukkan sebenarnya bahtera berbentuk lingkaran. Yang disebut sebagai cetak biru bahtera adalah dokumen kuno yang paling penting yang pernah ditemukan.

Cetak biru Bahtera Nuh berusia 4.000 tahun berisi daftar petunjuk yang rinci bagaimana bentuk bahtera sebenarnya, bahan yang digunakan serta bentuknya yang aneh ‘bundar’.

Penemuan dokumen ini dianggap sebagai salah satu catatan manusia paling penting yang pernah ditemukan di Bumi.

Menurut peneliti, detail naskah kuno ini menjelaskan mengenai bahan dan pengukuran yang tepat untuk membangun Bahtera Nuh.

Tapi yang paling penting, naskah bahtera Nuh 4.000 tahun ini digambarkan secara tak terduga menunjukkan, sebenarnya bahtera ini berbentuk bundar .

Menurut Irving Finkel, Kurator British Museum dan penulis Buku “The Ark Before Noah,” merinci penemuan tablet pada tahun 2014, berisi cetak biru bahtera Nuh yang ditemukan secara kebetulan.

Suatu hari, seorang pria bernama Douglas Simons datang ke museum memegang tablet yang ia terima dari ayahnya diperoleh beserta artefak lainnya yang berasal dari Mesir dan Cina.

Tablet yang dibawa oleh Simons “ternyata menjadi satu diantara sejuta temuan,” kata penulis dan peneliti Finkel.

Tablet yang berisi cetak biru bahtera Nuh bermasa kembali pada sekitar 1.750 SM menceritakan tentang kisah Banjir Besar ‘Babilionia’.

Saat Finkel membenarkan, itulah kisah Banjir Besar Babilonia dan peristiwa yang diceritakan memiliki banyak kesamaan dengan Kitab Kejadian (Genesis) yang sudah dikenal, daftar yang terkandung “mengejutkan,” kata Finkel.

Cetak biru bahtera merinci bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Bahkan menceritakan bahan yang diinstruksikan Tuhan kepada Nuh Babilonia untuk digunakan dalam rangka membangun bahtera.

Menariknya, Menurut naskah kuno, “Jumlah tali sabut, rusuk kayu dan banyak aspal panas yang anti air menyempurnakan kapal tersebut… panjang tali yang ditentukan, membentang membentuk garis, mencapai London hingga ke Edinburgh.”

Bahkan yang lebih menarik adalah ukuran bahtera itu sendiri.

Menurut catatan, bahtera ini Memiliki luas 3,6 kilometer persegi yang mengejutkan,kira-kira luasnya 2,2 mil persegi, dengan dinding setinggi 20 kaki (6 m) menjulang ke udara.

Tapi salah satu rincian paling menarik yang disebutkan cetak biru kuno adalah bentuk bahteranya.

Seperti yang disebutkan Finkel tadi, “Sepengetahuan saya, tidak ada yang pernah memikirkan kemungkinan ini,” Justru banyak yang menganggap ini salah satu dokumen manusia paling penting yang pernah ditemukan.

Sumber :

http://www.ancient-code.com/found-noahs-ark-blueprints-reveal-ark-round/

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2545494/Was-Noahs-Ark-ROUND-3-700-year-old-clay-tablet-reveals-boat-coracle-reeds-bitumen.html

Comments

comments

Close