Candi Sukuh. …

Candi Candi Sukuh Jawa Tengah berjarak beberapa jam perjalanan dari Yogyakarta bukan merupakan wisata besar sehingga suasananya sangat bagus dan tenang. Sebuah kompleks Piramid berundak pada awalnya mirip Suku Maya atau Fenisia. Ini adalah candi Hindu yang dibangun pada tahun 1.400-an Masehi.

Terdiri dari 3 tingkatan yang mewakili perjalanan menuju pencerahan. Pada tingkat yang lebih rendah melambangkan tingkat paling sulit dan awal perjalanan jiwa yang belum bersih.

Pada tingkat kedua sedikit sakral di mana peziarah memiliki kemampuan untuk memerangi kesulitan dengan pemurnian air ritual sakral yang dilambangkan oleh simbol seorang pandai besi yang dianggap orang Jawa memiliki kekuatan magis air.

Teras ketiga adalah pencerahan tercapai. Banyak aksara lambang menunjukkan sejumlah manusia dengan wujud bergigi tajam besar, manusia dengan kepala besar, raksasa, kurcaci, pria bersayap, seorang pria berkepala ular. Saya menduga mereka melambangkan berbagai makna, ritual serta Dewa Hindu .

Wisnu dilambangkan sebagai kura-kura di dasar piramid menahan piramid gunung dewa dan raksasa ditiap sisi mengaduk samudra susu atau Bima Sakti untuk obat mujarab kehidupan.

Via-Ancient Mystery School.

Comments

comments

Close