Misteri Jaringan Pipa Canggih 150.000 Tahun yang …

Pipa Baigong adalah koleksi kuno ‘Artefak Oopart’ yang sulit dijelaskan. Pipa-pipa Baigong merupakan salah satu teka-teki terbesar dunia kuno.

~ Out of place artifact (Oopart) adalah istilah yang diciptakan oleh zoolog dan kriptozoolog Amerika Serikat Ivan T. Sanderson untuk benda bersejarah yang ditemukan dalam konteks yang tidak sesuai/tidak mungkin.~

Berada dalam sebuah piramid gundul yang telah terkikis di puncak Gunung Baigong di Provinsi Qinghai, Cina barat laut. Monumen yang runtuh ini dahulu pernah memiliki pintu masuk segitiga pada ketiga sudutnya, tetapi dengan berlalunya waktu, dua diantaranya tertimbun dan kini tidak dapat dijangkau.

Salah satu yang masih tersisa membentang jauh di dalam gunung. Berupa potongan besi dan batu yang aneh …

Yang terakhir di tempat perlindungan gua tersisa sebuah jaringan pipa yang rumit dari pipa logam, dengan diameter berukuran mulai dari 1,5 kaki (45 cm) hingga sekecil tusuk gigi. Puluhan pipa mengarah langsung ke arah gunung, dengan ujungnya tidak diketahui.

Pipa Tertanam di Batu.

Arkeolog yang melakukan penelitian di area situs meyakini sistem pipa ini dahulu menyuplai air ke dalam piramid. Hipotesis mereka didasarkan pada berbagai pipa besi yang digali di tepi dekat Danau Toson. Mereka juga menemukan pipa dalam berbagai ukuran panjang dan diameter, beberapa diantaranya mencapai keatas permukaan air, sedangkan yang lain terkubur didalam.

Penasaran dengan artefak yang tidak biasa ini, Beijing Institute of Geology dilakukan tes uji pada pipa ini menggunakan teknik yang disebut thermo luminescence. Metode ini memungkinkan mereka untuk menentukan kapan tabung logam yang dahulu mengalami suhu tinggi. Hasil membuahkan hasil mengejutkan pipa ini telah dibuat lebih dari 150.000 tahun yang lalu, dan misterinya tidak berakhir cukup di sini saja.

Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan pada smelter yang dioperasikan oleh pemerintah tidak bisa menentukan kandungan campuran mineral yang tepat pada pipa. Meskipun mereka terdiri dari besi oksida, silikon dioksida, dan kalsium oksida, paduan logam lainnya juga berisi 8% senyawa yang tidak diketahui.

~ Smelter adalah fasilitas untuk mengolah hasil tambang yang berguna untuk meningkatkan kandungan logam contohnya timah, nekel, tembaga, emas, dan perak.~

Contoh Lainnya, Pipa di Tengah-tengah.

Sulit untuk menjelaskan penemuan membingungkan ini. Tanda-tanda kehadiran manusia di wilayah ini dapat ditelusuri kembali pada masa sekitar 30.000 tahun yang lalu, tetapi kita semua tahu masyarakat yang kompleks muncul hanya sekitar 6.000 tahun yang lalu (setidaknya itulah yang diberitahukan buku-buku sejarah kita).

Jadi bagaimana mungkin masyarakat primitif sebagian besar terdiri dari suku-suku nomaden itu mencapai prestasi seperti itu? Tidak mungkin bagi orang-orang primitif ini meninggalkan jejak teknologi canggih, sehingga menjadi jelas kita kehilangan bagian sejarah yang sangat besar yang menghubungkan peristiwa ini.

Sebuah penjelasan yang diusulkan mengisyaratkan sebuah peradaban manusia maju yang lama terlupakan, yang telah membangun sebuah fasilitas yang memerlukan pendingin, dan pipa yang mengarah ke danau terdekat sebagai pengingat. Aspek lain yang menarik adalah air asin dari sebuah danau dan fakta lain adanya sebuah danau air tawar di dekatnya tanpa pipa yang mengarah ke situ. Mereka pasti mengandalkan air asin, tetapi untuk tujuan apa? Jawaban yang potensial adalah proses elektrolisis.

Ketika arus listrik mengalir melalui air asin, ia mengurai air menjadi hidrogen dan oksigen. Produk seperti yang lazim dimaksudkan pada setiap peradaban maju, baik itu manusia maupun dunia lain.

Ahli geologi yang lebih skeptis telah mengusulkan bahwa pipa itu hanya produk alam biasa, yaitu akar-akar pohon yang lebih tepatnya fosil, tapi kita ragu bagaimana alam bisa menempatkan paduan logam dengan berbagai kandungan oksida.

Satu hal yang jelas, paradigma ilmiah yang diterima saat ini tidak dapat menjelaskan dengan pasti atau bahkan cocok dengan penjelasan yang masuk akal pada jaringan pipa usang Cina ini, dan sampai buku-buku sejarah ditafsirkan kembali, kita hanya bisa berspekulasi asal-usul artefak Ooparts ini.

Video :

https://youtu.be/rI2JcXLilPg

Sumber :

https://spiritegg.com/mystery-150000-years-old-advanced-pipework-buried-inside-chinese-pyramid/

Comments

comments

Close