Misteri “Lembah Kematian” dari Siberia. …

Misteri “Lembah Kematian” dari Siberia.

Sejak zaman kuno, Siberia telah menjadi tempat yang sangat misterius. Banyak temuan yang luar biasa yang ada pada bagian Rusia tersebut. Salah satu tempat misterius di Siberia adalah daerah Yakutia, hampir belum pernah dijelajahi dan sangat tidak ramah, penuh rawa, ini adalah tempat yang penduduk setempat hindari sama sekali karena, menurut mereka, siapapun yang memasuki Lembah Kematian tidak akan pernah kembali.

Ini adalah tempat teror menurut legenda kuno. Sama seperti di film horor, Yakutia merupakan daerah yang penuh rawa, pohon kering meranggas dan perasaan misterius yang telah mendiami wilayah itu selama ribuan tahun. Pada tahun 1854 seorang ahli geografi bernama Richard Karlovich Maack, melaksanakan ekspedisi yang meliputi sebagian “Lembah Kematian”. Dalam penelitian mereka, kelompok tersebut menemukan benda logam besar yang tertanam di dalam tanah, yang mereka sebut “panci “. Benda-benda aneh seperti pelat logam besar, diantaranya berdiameter 6 hingga 9 meter. Menurut laporan, itu bukan pertama kalinya benda-benda logam misterius itu pernah terlihat. Menurut penduduk setempat, sebelum Karlovich memimpin ekspedisi ke Yakutia pada tahun 1854, penjelajah lain memberanikan diri ke wilayah itu untuk mencari emas. Petualang misterius ini adalah yang pertama kalinya bercerita tentang piringan logam ini.

Beberapa orang yang telah melakukan perjalanan ke Yakutia dan berhasil kembali dari daerah tersebut, pulang kembali membawa penyakit kulit yang aneh, masalah pernapasan dan rambut yang rontok.

Salah satu perjalanan terakhir ke lembah kematian dipimpin oleh Ivan Mackerl yang bepergian ke daerah dengan sekelompok ilmuwan. Mereka terbang di atas wilayah tsb dan akhirnya menemukan benda-benda logam misterius. Setelah mendarat di tanah, mereka memulai perjalanan menuju tempat yang mereka yakini sangat misterius berada. Mereka menemukan kolam air melingkar di lokasi mereka percayai benda-benda logam itu berasal. Menggunakan alat yang panjang, mereka masukkan alat itu ke dalam genangan air hingga membentur sesuatu. Benturan dan suara yang terdengar mencolok, tampaknya ada sesuatu berbentuk logam dan berongga terendam didalam air. Sedangkan benda lainnya serupa dengan yang ditemukan, dan mereka semua memiliki karakteristik yang sama, sampai mereka tiba di salah satu tempat dengan variasi magnet yang tercatat tinggi. Lalu setelah menjelajahi seluruh daerah ini, beberapa anggota tim mulai merasa pusing, demam dan gejala aneh mulai muncul.

Ada Beberapa orang diantaranya pergi ke daerah tersebut tanpa terluka apa-apa.

Menurut legenda lokal di zaman kuno, “dewa langit” mengobarkan pertempuran heroik diatas langit Yakutia melawan “setan” yang menghuni wilayah tersebut. Menurut legenda kuno ini, “panci” atau “piring” misterius ini adalah senjata dewa langit yang digunakan di masa lalu.

Alasan tersebut menjadi penyebab mengapa daerah Yakutia begitu terisolir karena perang “dewa langit” ini, hanya meninggalkan bekas-bekas kehancuran.
Hal ini diyakini bahwa penduduk setempat telah menemukan perangkat misterius, berbentuk logam di alam sekitar yang menghilang tak lama meluncur ke bumi. Legenda mengatakan bahwa benda-benda logam, yang terletak di Bumi adalah senjata pertahanan massal yang melindungi daerah ini dari benda asing yang mengancam.

Sementara beberapa orang mungkin percaya legenda ini tak masuk akal, orang lain percaya ada banyak kebenaran didalamnya. Pada tahun 1908 sebuah ledakan kuat tercatat di daerah terdekat, tepatnya, di daerah Tunguska. Sebuah benda dengan diameter sekitar 80 meter itu terlempar ke arah Bumi dengan kecepatan tinggi. Alih-alih menerjang, objek ini meledak sebelum menyentuh tanah. Jika benda itu menabrak Bumi, ledakan akan diperkirakan lebih dari 30 megaton, melampaui 1.000 kali lebih kuat daripada bom nuklir Perang Dunia II. Penduduk setempat percaya bahwa “benda tersembunyi” ini adalah senjata yang melindungi daerah tersebut dari ledakan tunguska guna mencegah kerusakan yang lebih besar.

Lembah kematian Rusia tetap menjadi misteri bagi para ilmuwan, peneliti dan petualang dan sementara banyak pihak mengira bahwa cerita ini hanya dibesar-besarkan, beberapa pihak lain percaya bahwa ada kebenaran di dalamnya. Penelitian yang mendalam belum dilakukan sepenuhnya, dan sedikit penelitian yang telah dilakukan tetap menjadi sebuah rahasia, jauh dari mata masyarakat. Mereka yang pernah mendekati daerah itu mengatakan Yakutia adalah tempat yang sangat beracun, dibanjiri partikel radioaktivitas dan bahan beracun lainnya yang mencegah orang dari luar menjelajahinya.

Mungkinkah legenda ini benar? Dan bahwa di masa lalu, “dewa langit” mengobarkan perang atas wilayah tersebut? Mungkinkah ini panci logam yang sebenarnya adalah sisa-sisa dari teknologi canggih? Kita harus ingat bahwa banyak artefak aneh lainnya telah ditemukan di daerah yang diduga telah mencapai peradaban kuno yang maju ketika menghuni wilayah sekitar Rusia di masa lalu, jauh sebelum sejarah mencatatnya.

Sumber :

http://ewao.com/a/1-the-mysterious-death-valley-of-siberia-

Comments

comments

Close