Peneliti Telah Memecahkan Pesan di Balik “CD-ROM” …

Peneliti Telah Memecahkan Pesan di Balik “CD-ROM” 4.000 tahun.

Seorang peneliti meyakini bahwa ia akhirnya membuka misteri di balik Cakram Phaistos 4000 tahun, yang dikenal banyak orang sebagai “CD ROM” pertama yang pernah ada.

Data baru yang diperoleh oleh para ilmuwan Yunani telah mengartikan pesan yang ditulis pada Cakram Phaistos, sebuah artefak kuno yang setidaknya berusia 4.000 tahun. Cakram ini terbuat dari tanah liat, yang bernama Cakram Phaistos, ditemukan oleh Luigi Pernier di Pulau Kreta pada 3 Juli 1908. Objek ini diyakini setidaknya berusia 4.000 tahun berisi tulisan terdiri dari gambar yang sebagiannya belum terpecahkan selama satu abad, hingga Kini, menurut sebuah artikel situs Greek Reporter.

Cakram misterius ini diyakini berasal dari Zaman Perunggu telah dipecahkan berkat informasi baru yang diterima oleh para ilmuwan, khususnya, oleh Gareth Owens, dari Institut Teknologi Kreta.

Menurut Owens, pesan yang dibawa oleh Cakram Phaistos didedikasikan pada satu sisi cakram pada tafsiran dewi ibu kesuburan dan pada sisi cakram yang lain mengacu pada Dewi Minoa Astarte.

Menurut Owens yang merupakan ahli bahasa, arkeolog dan koordinator Program Erasmus pada Institut Teknologi Kreta, dewi cinta, Minoa Astarte adalah tokoh kunci utama dalam penerjemahan Cakram Phaistos. Ada total 241 simbol pada cakram ini.

“Tidak ada keraguan lagi bahwa kita sedang membahas naskah keagamaan. Hal ini jelas dari perbandingan yang dibuat dengan kata-kata keagamaan lainnya dari tulisan lain dari pegunungan suci Kreta. Kami memiliki kata-kata yang persis sama, “kata Owens menambahkan,” Saya menduga bahwa Cakram Phaistos adalah himne untuk Astarte, dewi cinta. Kata-kata seperti yang tertulis pada cakram telah ditemukan juga pada sesaji Minoa dan seperti ritual sesaji kini, orang-orang berdoa ketika mereka menghadapi masalah, karena masalah kesehatan atau alasan pribadi. Manusia tidak pernah berubah, nampaknya. ”

Owens menyatakan bahwa Astarte dari Minoa adalah dewi cinta, perang dan pegunungan yang asal-usulnya berasal dari timur Kreta. “. Yaitu berasal dari Mesopotamia kuno, yang terletak di Turki kini, Astarte dibawa ke Siprus dan menjadi dewi Venus,” katanya.

Meskipun Cakram Phaistos secara umum diterima menjadi artefak otentik oleh arkeolog, beberapa sarjana lainnya tetap skeptis dan percaya bahwa cakram ini tak lain hanya pemalsuan atau tipuan.

Sumber :

http://www.ewao.com/a/researcher-solves-message-behind-4000-year-old-cd-rom/

Comments

comments

Close