Ketika Cakra Anda Tidak Seimbang. …

Ketika Cakra Anda Tidak Seimbang.

Cakra kita adalah pusaran energi berputar (Seperti pusaran air) berbentuk corong cahaya warna-warni. Istilah “chakra” berasal dari kata Sansekerta yang berarti roda atau cakram.

Cakra seperti berputar-putar, pusaran seperti, pembangkit tenaga listrik energi. Dalam tubuh kita Anda memiliki tujuh pusat-pusat energi utama dan lebih banyak lagi yang lebih kecil.

Mereka diisi dan diisi ulang kembali melalui kontak dengan aliran energi kosmis di atmosfer, cara yang sama seperti rumah Anda terhubung ke sumber listrik utama kota.

Ada 7 pusat energi utama di dalam tubuh, yang dikenal dengan cakra. Setiap chakra terletak di seluruh tubuh kita sehingga berkorelasi dengan penyakit tubuh tertentu dan disfungsi fisik; Setiap pusat energi juga memiliki kekuatan mental dan emosional kita. Bila kita memiliki masalah fisik, hal itu menciptakan kelemahan dalam perilaku emosional kita. Saat kita mampu melepaskan energi buruk dari tubuh, kita bisa melepaskan kekakuan, ketidaknyamanan, atau kerusakan pada area tersebut.

Kadang-kadang cakra menjadi terblokir karena stres, emosional atau masalah fisik. Jika ‘sistem energi’ tubuh tidak dapat mengalir dengan bebas ada kemungkinan masalah akan terjadi. Konsekuensi dari aliran energi tidak teratur dapat menyebabkan penyakit fisik dan ketidaknyamanan atau rasa mental dan emosional menjadi tidak seimbang.

Pembersihan energi juga dapat menyeimbangkan keadaan emosional kita. Cakra Keseimbangan tubuh dan pikiran bekerja dalam dua arah : jika ada ketakutan dan emosi tertentu yang kita hadapi, kita juga mengalami hambatan fisik.

Jika Anda memiliki rasa sakit atau kekakuan, atau emosi terulang kembali serta ketakutan tertentu, pahami uraian berikut dan Anda mungkin tahu cakra mana yang terpengaruh atau terblokir.

1 Chakra Dasar.

Warnanya merah dan terletak di, dasar perineum tulang belakang Anda. Terletak di dasar tulang belakang Anda, di tulang ekor Anda. Ini adalah Chakra paling dekat dengan bumi. Fungsinya berkaitan dengan dasar duniawi dan kelangsungan hidup fisik. Cakra ini berhubungan dengan kaki, kaki, tulang, usus besar dan kelenjar adrenal. Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi paranoia, ketakutan, penundaan dan defensif.

Ketidakseimbangan fisik pada cakra dasar meliputi masalah pada kaki, kaki, rektum, tulang ekor, sistem kekebalan tubuh, bagian reproduksi pria dan kelenjar Prostat. Mereka yang memiliki ketidakseimbangan di sini juga cenderung mengalami masalah artritis degeneratif, nyeri lutut, linu panggul, gangguan makan, dan konstipasi (sembelit).

Ketidakseimbangan emosional meliputi perasaan yang mempengaruhi kebutuhan hidup dasar kita: uang, tempat tinggal dan makanan; Kemampuan untuk menyediakan kebutuhan hidup.

Bila cakra ini seimbang, Anda merasa didukung, merasakan koneksi dan kenyamanan dalam dunia fisik, dan membumi.

Inti dari cakra ini adalah pelestarian diri; Kita punya hak untuk berada di sini

2 Cakra Sakral.

Warnanya oranye dan terletak antara pangkal tulang punggung dan pusar Anda. Terletak dua inci di bawah pusar Anda. Cakra ini terkait dengan perut bagian bawah, ginjal, kandung kemih, sistem peredaran darah dan organ reproduksi anda dan kelenjar. Hal ini berkaitan dengan emosi. Cakra ini merupakan pusat keinginan, kesenangan, seksualitas, prokreasi dan kreativitas. Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi masalah emosional, perilaku kompulsif atau obsesif dan rasa bersalah seksual.

Ketidakseimbangan fisik meliputi masalah seksual dan reproduksi, masalah kencing, disfungsi ginjal, pinggul, panggul dan nyeri punggung bawah.

Ketidakseimbangan emosional mencakup komitmen kita terhadap hubungan. Kemampuan kita untuk mengekspresikan emosi kita. Kemampuan kita untuk bersenang-senang, bermain berdasarkan keinginan, kreativitas, kesenangan, seksualitas. Ketakutan akan impotensi, pengkhianatan dan kecanduan.

Bila chakra ini seimbang, kita memiliki kemampuan untuk mengambil risiko, kita kreatif, kita berkomitmen. Kita bergairah, seksual dan ramah.

Inti dari cakra ini adalah menghormati orang lain.

3 Cakra Ulu Hati.

Warnanya kuning dan terletak beberapa inci di atas pusar di daerah ulu hati. Cakra ini berkaitan dengan sistem pencernaan, otot, pankreas dan adrenal. Ini adalah kedudukan dari kehidupan emosional Anda. Perasaan kekuatan pribadi, tawa, sukacita dan kemarahan yang terkait dengan pusat ini. Sensitivitas Anda, ambisi dan kemampuan untuk mencapainya tersimpan di sini. Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi kemarahan, frustrasi, kurangnya arah.

Ketidakseimbangan fisik meliputi masalah pencernaan, disfungsi hati, kelelahan kronis, tekanan darah tinggi, diabetes, sakit maag, masalah pankreas dan kandung empedu dan penyakit usus besar.

Ketidakseimbangan emosional mencakup masalah kekuatan pribadi dan harga diri, rasa kritik batin kita mucul. Ketakutan akan penolakan, kritik dan penampilan fisik.

Bila cakra ini seimbang, kita merasakan harga diri dan rasa percaya diri. Kita merasa terkendali, tegas dan percaya diri.

Inti dari chakra ini adalah penerimaan diri.

4 Cakra Jantung.

Warnanya hijau dan terletak di dalam hati Anda. Ini adalah pusat dari cinta, kasih sayang, kerukunan dan damai. Dikatakan cakra ini adalah rumah jiwa. Cakra ini berhubungan dengan paru-paru, jantung, tangan dan kelenjar timus. Kita jatuh cinta melalui cakra hati kita, maka perasaan cinta tanpa syarat bergerak menuju pusat emosi yang umumnya dikenal sebagai solar plexus. Setelah itu bergerak ke pusat seksual atau cakra dasar di mana perasaan daya tarik yang kuat dapat dilepaskan. Ketika energi ini pindah ke cakra dasar kita kemungkinan memiliki keinginan untuk segera menikah dan menetap. Penyumbatan cakra ini dapat menunjukkan gejala masalah sistem kekebalan tubuh, paru-paru dan jantung, atau bermanifestasi menjadi kebiadaban, kurangnya kasih sayang atau perilaku berprinsip.

Ketidakseimbangan fisik meliputi penyakit asma, penyakit jantung, penyakit paru-paru, masalah dengan payudara, sistem getah bening, masalah punggung atas dan bahu, nyeri lengan dan pergelangan tangan.

Ketidakseimbangan emosional mencakup masalah jantung; Terlalu mencintai sampai mati, rasa cemburu, ditinggalkan, marah, pahit. Takut kesepian.

Bila cakra ini seimbang kita merasakan sukacita, rasa syukur, cinta dan kasih sayang, pengampunan mengalir dengan bebas, kepercayaan tercapai.

Inti dari pelajaran cakra ini adalah “I Love”.

5 Cakra Tenggorokan.

Warnanya biru atau pirus dan terletak di tenggorokan. Ini adalah cakra komunikasi, kreativitas, ekspresi diri dan penghakiman. Hal ini terkait dengan Leher, bahu, lengan, tangan, tiroid dan kelenjar paratiroid. Hal ini berkaitan dengan indera dalam dan luar pendengaran, perpaduan dari ide-ide, penyembuhan, transformasi dan pemurnian. Penyumbatan bisa muncul sebagai penghambat kreatifitas, ketidakjujuran atau masalah umum dalam kebutuhan berkomunikasi kepada orang lain.

Ketidakseimbangan fisik meliputi masalah tiroid, sakit tenggorokan, radang tenggorokan, TMJ, infeksi telinga, bisul, masalah wajah (dagu, pipi, bibir, masalah lidah) nyeri leher dan bahu.

~TMJ (Temporomandibular joint) adalah Gangguan sendi dan otot temporomandibular, masalah yang mempengaruhi otot dan sendi kunyah yang menghubungkan rahang bawah Anda ke tengkorak Anda.~

Ketidakseimbangan emosional mencakup isu ekspresi diri melalui komunikasi, baik lisan maupun tulisan. Takut tidak punya kekuatan atau pilihan. Tidak ada kemauan keras atau tidak terkendali.

Bila chakra ini seimbang, kita memiliki arus kata, ekspresi, ucapan fasih mengalir. Berlaku jujur ​​serta jujur ​​namun tegas. Pendengar yang baik.

Inti pelajaran dari cakra ini adalah untuk berbicara dengan terus terang dan biarkan suara Anda didengar.

6 Cakra Mata ketiga – Third Eye / diantara Alis.

Warnanya Indigo. Cakra ini terletak di tengah dahi Anda di dekat mata atau sedikit di atas. Chakra ini digunakan untuk mempertanyakan sifat spiritual dari kehidupan kita. Ini adalah Cakra pertanyaan, persepsi dan mengetahui. Hal ini berkaitan dengan penglihatan batin, intuisi dan kebijaksanaan. Impian Anda untuk hidup ini dan kenangan seumur hidup lain tersimpan di Cakra ini. Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi masalah seperti kurangnya pandangan ke depan, kekakuan mental, memori ‘selektif’ dan depresi.

Ketidakseimbangan fisik meliputi sakit kepala, penglihatan kabur, masalah sinus, kelelahan mata, kejang, gangguan pendengaran, fungsi hormon.

Ketidakseimbangan emosional mencakup masalah dengan kemurungan, ketidakstabilan, dan refleksi diri; Ketidakmampuan untuk melihat ketakutan itu sendiri, dan belajar dari orang lain. Sering melamun (berangan-angan) dan hidup di dunia dengan imajinasi yang berlebihan.

Bila cakra ini seimbang kita merasa jernih, fokus, dan bisa menentukan antara kebenaran dan ilusi. Kita lebih terbuka untuk menerima kebijaksanaan dan wawasan.

Inti pelajaran yang dapat diambil dari cakra ini adalah mampu melihat gambaran besarnya.

7 Cakra Mahkota.

Warnanya ungu dan terletak di bagian atas kepala Anda. Cakra ini terkait dengan korteks serebral, sistem saraf pusat dan kelenjar pituitary yang berkaitan dengan informasi, pemahaman, penerimaan dan kebahagiaan. Dikatakan Cakra ini tempat Anda terkoneksi ke Tuhan, Cakra tujuan Ilahi dan takdir pribadi. Penyumbatan cakra ini dapat bermanifestasi menjadi masalah psikologis.

Ketidakseimbangan emosional mencakup masalah dengan pengetahuan diri dan kekuatan yang lebih besar. Ketidakseimbangan muncul dari pemikiran kaku tentang agama dan spiritualitas, kebingungan terus-menerus, membawa prasangka, “kelumpuhan analisis.” Berupa rasa takut pada keterasingan.

Bila cakra ini seimbang, ketika kita hidup di saat sekarang. Kita memiliki kepercayaan yang tak tergoyahkan dalam bimbingan batin kita.

Inti dari pelajaran cakra ini adalah hidup dengan kesadaran tinggi.

Setelah membaca ini, Anda (seperti kita semua) mungkin merasa bahwa lebih dari satu cakra tidak seimbang atau terhalang. Hal ini karena ketika cakra seseorang terblokir, cakra lain mulai mengimbangi dan menjadi terlalu aktif atau kurang aktif.

Cara terbaik untuk mulai menyeimbangkannya adalah dengan memulai dari cakra dasar dan dilanjutkan hingga sampai cakra mahkota.

Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengembalikan keseimbangan.

1. Latihan Fisik – Latihan fisik yang disarankan untuk setiap cakra yang sebagian besar didasarkan pada gerakan yoga

2. Crystal Healing – Cakra yang beresonansi pada frekuensi berbeda berhubungan dengan warna yang berbeda-beda. Kristal bekerja pada prinsip yang sama. Kristal membantu Anda memanfaatkan kemampuan penyembuhan diri alami Anda, mempromosikan optimal fisik, mental dan kesejahteraan spiritual. Yang perlu anda lakukan untuk membuka potensi penyembuhan vibrasi ini adalah untuk memfokuskan energi mental Anda pada kristal yang diposisikan pada atau dekat cakra yang relevan. Melalui kekuatan niat, penyembuhan yang tepat energi disalurkan melalui kristal. Energi ini diperkuat melalui struktur molekul yang unik dalam kristal alami dan membantu anda untuk mensimulasikan, menyeimbangkan atau menenangkan frekuensi chakra.

3. Meditasi-meditasi menawarkan kesempatan langka untuk diam dan sunyi serta mampu mendengar kearifan batin dan intuisi. Ketika pikiran tenang Anda dapat merasakan darimana asal sakit fisik dan “merasa” di mana cakra tertentu yang mungkin tidak seimbang.

Aromatherapi dengan Minyak esensial dari tanaman dan bunga digunakan untuk menyembuhkan dan meningkatkan emosional dan kesejahteraan spiritual. Dalam unsur Esensial ini dapat membantu penyembuhan getaran karena mengandung energi dari tanaman yang berinteraksi dengan energi kita sendiri yang mensimulasikan, menaklukkan, atau memberikan keseimbangan pada cakra.

Sumber :

https://www.mindbodygreen.com/0-13433/warning-signs-your-chakras-are-out-of-balance.html

Comments

comments

Close