Gelang Berusia 40.000 Tahun Ini Meremukkan Sejarah …

Gelang Berusia 40.000 Tahun Ini Meremukkan Sejarah Mainstream.

Gelang misterius berusia 40.000 tahun ini merupakan bukti pamungkas orang-orang kuno memiliki akses teknologi maju. Para Ilmuwan menunjukkan fakta bahwa siapa pun yang membuat perhiasan luar biasa ini, kemungkinan besar memiliki semacam teknologi yang serupa dengan bor modern kini.

Terletak jauh di dalam Jajaran Bashelaksky pegunungan Altai, Siberia Rusia adalah Gua Denisova. Daerah ini terkenal dengan banyak fosil hewan langka yang sangat terpelihara dengan baik yang sekarang punah. Suhu di daerah itu, 0 derajat celcius begitu dingin serta sangat ideal melindungi material biologis selama ribuan tahun.

Gelang misteri yang dimaksud termasuk dalam kelompok manusia yang tidak cocok dengan Neanderthal maupun DNA manusia modern lainnya oleh lebih dari 200 penanda genetik. Mereka inilah yang disebut Denisovan atau hominin Denisova. Kelompok misterius ini hidup sekitar 600.000 tahun yang lalu, dan menurut para ilmuwan mainstream adalah sosok nomaden dan tidak berkembang. Namun, bukti menunjukkan berbeda sekali karena gelang yang ditemukan di dalam gua tersebut memiliki banyak peneliti mainstream percaya bahwa orang-orang kuno ini adalah pengrajin yang sangat cerdik.

Di sekitar gelang kuno ini, para peneliti menemukan tulang jari seorang gadis Denisovan berusia tujuh atau delapan tahun. Sementara jenazah tersebut menawarkan banyak rincian spesies purba, dengan keahlian luar biasa dari sebuah gelang yang menarik perhatian banyak peneliti. Menurut hasil tes, presisi dan tingkat pemotongan dan pemolesan pada gelang setidaknya ribuan tahun melampaui masanya. Yang lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa batu tempat gelang dibuat ditemukan sejauh 15 mil (24 km) dari gua asalnya.

Menurut para ilmuwan, gelang itu dipoles dengan metode yang tidak diketahui. Anehnya, batu itu masih berkilau saat para peneliti menemukannya. Potongan gelang dikumpulkan, dan peneliti dapat menciptakan kembali bentuk sebenarnya karya kuno ini secara visual. Diyakini dahulu dikenakan pada pergelangan tangan, disatukan oleh beberapa bagian lainnya. Tali itu seharusnya dililitkan melalui lubang pada batunya. Misteri lebih mengejutkan lagi adalah lubang yang dibuat melubangi gelangnya, karena ketepatan gelangnya ribuan tahun melampaui masanya.

Saat ini, gelang tersebut dipajang di Museum Sejarah dan Budaya Rakyat Siberia. Ini adalah bukti pamungkas bahwa para peneliti telah salah ketika mereka mengatakan bahwa ribuan tahun yang lalu, planet kita hanya dihuni oleh orang-orang primitif. Ternyata hominin Denisovan adalah pengrajin yang sangat bagus dan memiliki teknologi yang jauh melampaui masanya.

Siberian Times mengutip Dr. Derevyanko, yang menulis di majalah Rusia, yaitu Science First Hand, bahwa ketika mereka mempelajari diameter gelang tersebut, mereka menemukan bahwa kecepatan rotasi/putaran bor pasti cukup tinggi, dan dengan goyangan minimal. Hal ini menunjukkan fakta bahwa siapa pun yang membuat perhiasan luar biasa ini, kemungkinan besar memiliki beberapa jenis teknologi yang serupa dengan bor modern kini.

“Master kuno,” katanya, “ahli dalam teknik yang sebelumnya dianggap tidak khas untuk era Palaeolitik, seperti meja pengeboran kecepatan tinggi, jenis alat bor parut, pengasahan dan pemolesan dengan kulit dengan berbagai tingkat penyamakan.”

Sumber :

http://www.ancient-code.com/40000-year-old-bracelet-shatters-mainstream-history/

Comments

comments

Close