Indonesia Adalah Negara Ashabul Kahfi …

Indonesia Adalah Negara Ashabul Kahfi

Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu. Itu adalah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tidak akan mendapatkan seorang pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya.(Q.S :18:17)

Fakta-fakta :
1. Ayat diatas menunjukkan negara khatulistiwa, di dunia ini Cuma ada 13 negara khatulistiwa : KIRIBATI, EKUADOR, COLOMBIA, BRAZIL, The Democratic Republic of São Tomé and Príncipe, GABON, REPUBLIK KONGO, REPUBLIK DEMOKRATIK KONGO,UGANDA, KENYA, SOMALIA, MALDIVES/MALADEWA, INDONESIA
2. Hanya Indonesia Negeri yang menempati 1/8 atau sekitar 5.000 km dari 40.070 km bentang khatulistiwa bumi.
3. Dari 13 negara tersebut hanya Indonesia yang mempunyai umat islam terbanyak di muka bumi ini.
4. Hanya Indonesia yang mempunyai lebih dari 300 kelompok etnik atau suku bangsa atau tepatnya 1.340 suku bangsa serta terdapat 1211 bahasa menurut sensus BPS tahun 2010.
5. Hanya Indonesia Negeri yang amat sangat kaya raya
6. Hanya di Indonesia Umat-umat beragama hidup rukun dalam toleransi.
7. Hanya Indonesia satu-satunya negara di dunia ini yang dasar negaranya berdasarkan atas Ketuhanan yang Maha Esa (Q.S. 18:14)
8. Sejarah mencatat Jayakarta di taklukkan Belanda tahun 1619 semenjak itu kondisi nusantara dalam tidur panjang sampai para pemuda memproklamirkan Indonesia 1928. Kalau dihitung dari 1619 -1928 Bangsa Indonesia tidur panjang dalam ketidakberdayaan selama 309 tahun.

Dari fakta-fakta di atas Indonesia sesungguhnya negeri Ashabul Kahfi. Negeri yang dijanjikan (The Promised Land). Wallahu a’lam. Disarikan dari Pengantar Kuliah Umum 7/2/18 Oleh Syaykh AS. Panji Gumilang

by : Robeto Koba

Comments

comments

Close