Ilmuwan Jepang Melakukan CT Scan pada Patung …

Ilmuwan Jepang Melakukan CT Scan pada Patung Buddha Berusia 700 Tahun, Hasilnya menakjubkan

Sebuah patung Buddha kuno setinggi 73 cm berusia 700 tahun di Jepang telah ditemukan berisi kumpulan gulungan misterius dan artefak, dan para peneliti tidak tahu apa yang mungkin sebenarnya ada di dalam.

Patung itu telah lama berada di Kuil Hokke-ji di kota Nara, Jepang. Legenda lokal mengatakan bahwa patung di Kuil Hokke-ji mungkin berisi rahasia kuno misterius yang tidak diketahui oleh siapapun. Para penjaga kuil menentang relik suci kuno itu dibuka untuk melihat apa yang mungkin ada di dalam.

Referensi pihak ketiga
Menurut organisasi penyiaran publik nasional Jepang NHK, “sebelumnya diketahui bahwa patung Monju Bosatsu yang duduk di kuil Hokkeji mengandung sesuatu di dalamnya, tetapi tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya ada di sana.

Namun, berkat teknologi pemindaian modern, para ilmuwan kini telah mampu mengintip ke dalam untuk mengungkap peninggalan misterius ini tanpa merusak patung itu. Apa sebenarnya yang disembunyikan di sana?

Pejabat dari Museum Nasional Nara melakukan penyelidikan ilmiah dari potongan setinggi 73 cm itu menggunakan pemindai CT. Mereka menemukan ruang hampa yang membentang dari atas hingga ke bagian bawah patung.

Referensi pihak ketiga
Yang mengejutkan ternyata dalam patung itu berisi hampir 200 objek, dengan 30-40 buah disembunyikan di dalam kepala, dan 150 buah sisanya berada di bagian tubuhnya.

Patung itu ditemukan memiliki rongga dari ujung kepala sampai ujung kaki. Banyak dari benda-benda itu tampak seperti gulungan, dan tidak ada bukti bahwa patung itu pernah dibuka.

Referensi pihak ketiga
“Dengan artefak di dalam tubuhnya, patung itu benar-benar istimewa, ”kata Shigeki Iwata, ketua penelitian khusus di Museum Nasional Nara, kepada NHK. “Penemuan ini secara historis berharga dan telah meningkatkan nilainya sebagai aset budaya.”

Ada rahasia apa sehingga harus disembunyikan di dalam patung, yang mungkin tidak ada seorang pun berani menghancurkan patung itu? Bisakah para ilmuwan mengungkap misteri ini?

Sumber: www.ancientpages.com/2018/05/09/mysterious-scrolls-and-artifacts-discovered-inside-ancient-buddha-statuette/

Comments

comments

Close