Arkaim : Misteri dari Zona yang beranomali

arkaim
Tempat ini unik dan dikelilingi oleh misteri.

Arkaim adalah salah satu dari dua puluh situs prasejarah seluas lebih dari 400 kali 200 km pada stepa Eurasia timur di bagian selatan Pegunungan Ural.

Umumnya disepakati bahwa Arkaim adalah sebuah pemukiman berbenteng melingkar , berdiameter sekitar 150 meter, dengan artefak yang dibangun antara 4.000 hingga 5.000 tahun yang lalu.

Situs lain di sekitar Arkaim, bertahun 2.300-1.600 SM ditemukan oleh survei udara yang sudah dikonfirmasi pentingnya wilayah ini dari Ural.

Legenda tua dan mitos ribuan tahun dari wilayah Pegunungan Ural dan Siberia kuno ini mengatakan bahwa Arkaim bukanlah tempat biasa di mana orang dapat hidup.

Sebaliknya, empat ribu tahun yang lalu, penduduk setempat tiba-tiba meninggalkan Arkaim dan pemukiman kosong hingga terbakar.

Terletak di bagian selatan Wilayah Chelyabinsk.

Permukiman berbenteng melingkar Arkaim ini selaras dengan bintang yang memiliki struktur yang lebih kompleks daripada Stonehenge yang terkenal tapi Arkaim, pada kenyataannya, terletak di tempat begitu terpencil di Rusia dan tidak begitu dikenal seperti cincin batu di Inggris.

arkaim

Telah lama diketahui bahwa Stonehenge dibangun dengan fungsi untuk pengamatan astronomi dan mungkin masih memungkinkan untuk mengamati 10 fenomena astronomi menggunakan 22 elemen, sedangkan beberapa archaeoastronomi mengklaim bahwa Arkaim memungkinkan untuk pengamatan dari 18 fenomena menggunakan 30 elemen.

Hal ini berarti bahwa peristiwa-peristiwa tertentu di langit bisa diamati dan dilacak dengan menggunakan sumber daya situs pada cara-cara tertentu dan dari posisi yang berbeda, dan Arkaim menawarkan peristiwa langit lebih banyak dari Stonehenge.

Menurut arkeolog Rusia K.K. Bystrushkin, Stonehenge menampilkan akurasi pengamatan dari 10 arc menit (busur) pada satu derajat, sedangkan Arkaim menampilkan akurasi 1 arc menit (busur).

Presisi ini hanya tercatat dalam Almagest Yunani kuno.

~ Almagest adalah bentuk Latin dari nama dalam bahasa Arab (الكتاب المجسط al-kitabu-l-mijisti, yaitu “Buku Besar”) dari sebuah risalah astronomi yang mengemukakan gerakan kompleks bintang-bintang dan lintasan planet, semula ditulis dalam bahasa Yunani sebagai μαθηματικἠ σύνταξις (Mathematike Syntaxis, “Risalah Matematika”); kemudian diberi judul Ή Μεγάλη Σύνταξις (Hè Megalè Syntaxis, “Risalah Besar”) oleh Ptolomeus dari Alexandria, Mesir. Ptolomeus mempersembahkannya kepada umum di Canopus, Mesir pada 147/148.

Model geosentriknya diakui sebagai kebenaran selama lebih dari seribu tahun di Arab dan masyarakat Eropa. Almagest adalah sumber terpenting mengenai informasi tentang astronomi Yunani kuno.~

Para astronom yang hati-hati menyelidiki lokasi sisa-sisa Arkaim ini, tidak menemukan jejak konstruksi sebelumnya di daerah ini. Akurasi dan kompleksitas bentuk Arkaim adalah teka-teki ilmiah.

Namun, keanehan zona anomali ini tidak berakhir di sini.

Salah satu teka-teki terbesar mengenai Arkaim adalah api yang menghancurkan pemukiman prasejarah. Insiden prasejarah ini sangat sulit untuk dijelaskan.

Tidak ada penjelasan terpercaya diusulkan mengenai tidak adanya sisa -sisa manusia di tempat bakaran. Kemungkinan bahwa warga sudah meninggalkan pemukiman sebelum kebakaran terjadi.

Sejumlah profesional seperti sejarawan, arkeolog dan ahli etnografi menunjukkan minat mereka di daerah beranomali Arkaim. Tempat ini telah dikunjungi oleh ribuan astrologists, pemuka agama, contactees, paranormal dan anggota sekte keagamaan.

Orang-orang ini tidak memberikan kontribusi banyak untuk memahami fenomena Arkaim, tetapi mereka banyak menyaksikan lampu aneh (bukan satelit) bergerak di langit, cahaya berkedip misterius, penampakan kumpulan kabut dan perubahan suhu mendadak yang tidak dapat dijelaskan pada lingkungan.

Orang sering mulai merasa tidak sehat ketika berada di daerah ini, melaporkan mengalami ketegangan psikis yang tidak dapat dijelaskan dan gangguan pada tekanan darah, suhu tubuh dan perubahan ritme detak jantung.

Faktanya adalah bahwa masa lalu Arkaim dahulu adalah bagian yang tidak diketahui sejarahnya dan tampaknya, ada banyak rahasia yang tersembunyi pada masa prasejarah Arkaim hingga dianggap oleh banyak orang sebagai ” Arkaim suci”.

Sumber :
www.messagetoeagle.com/arkaim-a-scientific-enigma-of-anomalous-zone/

Comments

comments

Leave a Reply

*

Close