Simbol Suci dari Mu …

Simbol Suci dari Mu

Menurut Churchward, Mu adalah benua yang hilang di Samudra Pasifik, yang hancur dalam bencana global puluhan ribu tahun yang lalu; Mu adalah rumah asli dari manusia, dan semua peradaban berikutnya yang diturunkannya. Pulau-pulau Pasifik dan penghuninya yang seharusnya menjadi korban terakhir dari tanah purba ini.Menurut Churchward Mu adalah sebuah benua besar, yang membentang dari Mikronesia di Barat ke Pulau Paskah dan Hawaii di Timur.

Churchward juga percaya seçara harfiah pertengahan Atlantik Atlantis. Ia mengusulkan suatu jaringan global gua-gua yang diisi gas-besar yang, jika dilepaskan, bisa menyebabkan daerah yang luas akan terendam.

Churchward mengabdi pada Angkatan Darat Inggris selama tiga puluh tahun. Ia mengklaim bahwa, ketika ia ditugaskan di India, ia berteman dengan seorang pendeta ( ‘Rishi’), yang mengungkapkan kepadanya tentang tablet kuno yang ditulis dalam bahasa asing yang tidak diketahui.

Sang Rishi mengajarkan Churchward cara membaca bahasa ini, Naacal. Tablet yang menggambarkan tanah Mu, yaitu Lemuria dari Theosofi. Ia juga mengklaim bahwa ia mampu membedakan tulisan dari Mu pada rangkaian tablet misterius yang ditemukan di Meksiko oleh seorang penjelajah bernama William Niven.

Teori Mu Churchward belum tercapai bahkan kredibilitas Atlantis marjinal. Untuk satu hal, teori-nya nampak tidak masuk akal. Pasifik tampaknya telah bebas dari massa tanah yang luas selama miliaran tahun. Bahkan, cekungan Pasifik yang menandai tempat di mana Bulan (mungkin Mars menurut legenda Artha Weda) terpental dari proto-bumi.

Karang Atol yang bertebaran di Pasifik telah mengambil jutaan tahun tak terusik aktivitas sejak pembentukannya. Dan Pasifik adalah salah satu daerah terakhir di planet yang telah dihuni oleh manusia; ini terbukti dengan bukti linguistik, dan tradisi lisan terdokumentasi yang menggambarkan sejarah migrasi Polinesia.

Ini tidak membantu Churchward dalam hal-hal dalam bukunya yakni sebagian besar tidak ada kelengkapan seperti catatan kaki atau daftar pustaka, dan sumber bahan dasar yang tidak dapat dikonfirmasi secara independen.

Dalam bukunya Mu-monomania, ia menggunakan penalaran melingkar dan tautologis. Seringkali, ia membuat pernyataan yang mengejutkan, dan sebelum mendukungnya, akan beralih ke beberapa kereta lain dari pemikiran. Di lain waktu, ia menulis faktual, katakanlah, mitologi Mesir, tanpa petunjuk bagi pembaca mengapa ini terhubung dengan Mu. pembaca secara bersamaan terhibur dan juga sedikit jengkel oleh kerangka permainan intelektual ini.

Namun, Churchward mungkin telah tertawa pada akhirnya. Ada daratan besar di Pasifik yang tenggelam selama masa prasejarah: Sundaland, landas kontinen sekitar Indonesia, yang terkena selama zaman es. Itu pasti rute bahwa manusia digunakan untuk sampai ke Australia, karena hanya beberapa kilometer dari air dipisahkan Sundaland dari Australia pada saat itu. Meskipun tenggelam perlahan-lahan sebagai akibat dari naiknya permukaan laut pada akhir zaman es, wilayah ini memiliki beberapa gunung berapi paling kejam di Bumi (seperti Krakatau yang terkenal). Sebuah letusan yang telah didokumentasikan di wilayah itu sekitar 60.000 tahun yang lalu mungkin telah menghancurkan umat manusia, menghasilkan “populasi leher botol” ketika spesies kita berkurang hingga mencapai hanya beberapa ratus individu; ini telah muncul dari studi DNA mitokondria (gen dari pihak ibu).

Beberapa pihak telah memperkirakan bahwa Sundaland mungkin menjadi rumah bagi peradaban yang hilang pada masa awal, mungkin rumah dari pelayar misterius yang memetakan peta anomali zaman es yang modern, yaitu pembuat peta awal yang dimuat dalam atlas mereka. Meskipun bukan Mu atau Lemuria, dari semua sudut dan celah di mana peradaban yang hilang mungkin telah ada, Sundaland adalah salah satu yang paling masuk akal; hanya waktu yang akan memecahkan.

–J. B. Har

sumber:

http://sacred-texts.com/atl/ssm/index.htm

Comments

comments

Close