Masih Spekulasi

Masih Spekulasi…

Pilot Turki Mengaku Lihat UFO di Hari Egypt Air Hilang.

Dua pilot maskapai Turki, Turkish Airlines, mengaku melihat UFO melintas di atas pesawat mereka di hari yang sama saat pesawat EgyptAir hilang misterius.

Kedua pilot melaporkan penampakan tersebut kepada pengawas udara di Bandara Ataturk, Istanbul, seperti diberitakan media Turki, Haberler, yang dikutip Al-Arabiya, Senin (23/5).

“Benda tidak dikenal yang bercahaya hijau melintasi 2 hingga 3.000 kaki di atas kami. Lalu tiba-tiba benda itu menghilang, kami menduga itu adalah UFO,” ujar laporan pilot pesawat tersebut kepada menara pengawas.

Koran lokal Hurriyet melaporkan, para pilot mengaku melihat UFO itu di atas distrik Silivri, Istanbul, dalam penerbangan dari kota Bodrum ke Istanbul pada Kamis (19/2) malam.

Pilot juga mengatakan UFO itu terlihat saat pesawat terbang di ketinggian sekitar 17 ribu kaki, sekitar pukul 23.30 pada 19 Mei, hampir bersamaan dengan keberangkatan pesawat nahas EgyptAir dari Paris menuju Kairo. Pesawat Turkish Airlines itu mendarat 30 menit kemudian.

Namun Otoritas Direktorat Bandara mengatakan tidak melihat citra apa pun yang tertangkap radar saat itu.

Ini bukan pertama kali pilot mengaku melihat UFO saat terbang.

Sebelumnya mantan pilot untuk pesawat yang membawa Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Andy Danzinger, dalam wawancara tahun 2015 mengaku melihat piring terbang.

Saat itu, kata dia, ada piringan yang luar biasa besar di udara. Danzinger, yang menjadi kopilot saat itu, mengatakan penampakan ini juga dilihat oleh kapten pilot. Piringan itu kemudian berubah menjadi bola merah raksasa.

Danzinger mengatakan, penampakan UFO banyak dialami oleh pilot. Bahkan menurut dia, “semua pilot percaya adanya UFO.”

Tragedi EgyptAir masih menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya, pesawat yang membawa 66 orang itu tiba-tiba hilang dari radar, tanpa ada sinyal darurat apa pun.

Pesawat Airbus A320 itu jatuh di Mediterania dan belum diketahui penyebabnya. Tim pencari saat ini tengah menyelam lautan untuk menemukan kotak hitam pesawat.

Sumber :

http://m.cnnindonesia.com/internasional/20160524120359-134-133051/pilot-turki-mengaku-lihat-ufo-di-hari-egyptair-hilang/

Comments

comments

Close