Manusia Kadal Ubaid Berusia 7.000 tahun. …

Manusia Kadal Ubaid Berusia 7.000 tahun.

Di situs arkeologi fo Al-Ubaid, para peneliti telah menemukan banyak artefak pra-Sumeria bertanggal setidaknya 7.000 tahun, diantara temuan aneh ini tampak ditemukan patung – patung dengan tampilan yang sangat aneh. Dengan kombinasi ciri seperti gabungan manusia dengan kadal.

Periode Ubaid adalah periode prasejarah Mesopotamia, tempat di mana menurut banyak kalangan, peradaban pertama modern dimulai sekitar Sumeria. Nama ini berasal dari Tell al-‘Ubaid dimana penggalian besar bahan awal periode Ubaid dilakukan. Kebudayaan Ubaid ini ditandai dengan pemukiman desa yang besar, dengan pembangunan rumah berbahan lumpur dan bata dengan desain yang rumit, dan munculnya candi pertama dengan arsitektur yang umum. Bukti awal pelayaran telah ditemukan di Kuwait menunjukkan bahwa kegiatan pelayaran telah dikenal pada periode Ubaid ke-3.

Menurut peneliti bahwa selama periode ini banyak kemajuan dalam masyarakat telah diciptakan, orang-orang mulai berpikir dan bertindak secara beragam. Evolusi pemikiran ini membawa Kebudayaan Ubaid menuju perbaikan sosial, pemukiman menjadi kota-kota besar, metode irigasi yang canggih, alat kerja ditingkatkan dan semua kombinasi ini menyebabkan terbangunnya monumen pertama yang monumental. Menurut teks-teks Sumeria, Ur diyakini menjadi kota yang didirikan pertama.

Apa yang membuat kebudayaan ini begitu menarik terpisah selain kemajuan sosial dan arsitektur mereka pada penemuan yang diciptakan di Tell al-‘Ubaid. Terletak di sebelah barat dekat Kota Ur di Irak selatan. Situs ini pertama kali digali pada tahun 1919, dengan menindaklanjuti penggalian dilakukan pada tahun 1923, 1924 dan 1937. Beberapa benda yang digali membantu peneliti untuk memahami budaya ini, tapi ada beberapa benda yang telah meninggalkan arkeolog bertanya-tanya.

Benda ini termasuk patung-patung dengan ciri humanoid (Manusia) dengan karakteristik mirip kadal, baik pria maupun wanita.Hal aneh dari semua patung-patung itu adalah salah satu patung perempuan memiliki ciri mirip kadal yang aneh, memegang bayi yang juga mirip kadal dengan ciri wajah runcing, mata berbentuk almond (kacang almond). Para arkeolog telah terpesona oleh penemuan ini dan tidak ada penjelasan yang dapat diberikan mengapa Kebudayaan Ubaid membuat patung aneh ini,patung-patung yang tampak seperti makhluk mirip kadal dengan pose menyembah. Arkeolog menyatakan bahwa mengingat pose di mana patung tersebut digambarkan seperti sosok kadal betina menggendong bayi saat menyusui itu tampaknya bukan benda ritual, sehingga tujuan dari pembuatan patung-patung ini tetap menjadi misteri bagi arkeologi. Apakah mereka hanya benda hiasan ? Hasil imajinasi? Atau apakah Kebudayaan Ubaid benar-benar melihat makhluk seperti kadal yang berkeliaran di antara mereka?

Makhluk mirip kadal telah hadir di banyak kebudayaan dunia seperti dalam kebudayaan kuno, Quetzalcoatl, Kukulkan dewa Aztec serta Maya digambarkan dalam bentuk ular, dan tampak pada berbagai petroglyphs kuno yang tersebar di seluruh dunia menggambarkan mahluk aneh seperti tokoh mirip kadal pada Kebudayaan Ubaid.

Sumber :

http://www.ewao.com/a/1-the-7000yearold-ubaid-lizardmen

Comments

comments

Close