Untuk memahami realitas Tuhan dan Kerja Tuhan di …

Untuk memahami realitas Tuhan dan Kerja Tuhan di dunia dan di alam semesta di sekitar Anda, Anda harus memahami dengan jelas situasi Anda sendiri, karena Anda hidup dalam keadaan Keterpisahan, dalam realitas fisik, dalam waktu dan ruang. Hidup Anda di sini dibatasi oleh waktu dan ruang ini.

Anda berfungsi seperti makhluk di bumi, tetapi Anda jauh lebih agung daripada ini. Sifat Anda yang lebih dalam terhubung dengan darimana Anda berasal dan pada apa Anda akan kembali melampaui kehidupan dan dunia ini.

Anda sedang hidup dalam Keterpisahan dari Sumber Anda dan dari Penciptaan itu sendiri, yang berada sepenuhnya melampaui realitas fisik. Anda sedang hidup dalam realitas sementara. Yang tidak kekal. Yang berubah. Yang berkembang. Yang kacau. Yang diatur oleh hukum-hukum dan dinamikanya sendiri.

Anda adalah seorang Makhluk spiritual yang sedang hidup dalam realitas fisik. Ini penyebab sifat dualitas Anda serta konflik dan kebingungan fundamental yang menembus pikiran dan kegiatan-kegiatan Anda. Ini secara fundamental adalah hasil daripada Keterpisahan.

Anda belum bisa menjadi siapa Anda sesungguhnya di dunia dan kehidupan ini tanpa mengalami suatu persiapan besar, yang Tuhan seluruh alam semesta telah siapkan bagi Anda dalam suatu bentuk yang baru dan revolusioner, bebas dari campur tangan, manipulasi dan korupsi manusia.

Begitu juga, Anda tidak bisa menjadi hanya satu makhluk hidup di Bumi, karena itu menolak realitas Anda yang lebih dalam serta Kecerdasan Agung Anda. Walaupun banyak orang telah membuat asumsi ini, mereka tidak bisa menolak fakta bahwa ada suatu kuasa yang lebih besar dalam kehidupan mereka dan suatu dimensi yang lebih besar daripada realitas pribadi mereka sendiri.

Untuk menjadi seorang makhluk berakal yang hidup dalam suatu alam semesta fisik berarti bahwa Anda harus mempunyai sebuah hati nurani yang lebih dalam dan sebuah realitas yang lebih dalam, atau Anda akan sengsara di semua bidang — terbatas, kewalahan, terancam bahaya, terus menerus menghadapi pemecahan masalah dan dilema, kebanyakan yang Anda tidak dapat pecahkan. Hidup menjadi penderitaan terlepas dari penampilan-penampilannya yang indah dan kenikmatan-kenikmatan sederhananya.

Agar sejati pada diri sendiri dan tepat dengan diri sendiri, Anda harus memperoleh akses kepada sifat lebih dalam Anda, yang masih terhubung dengan Penciptaan dan masih terhubung dengan Realitas Agung dari mana Anda telah datang dan ke mana Anda akan kembali.

Hal ini jauh melampaui konsep orang-orang mengenai Surga dan Neraka, jauh melampaui ajaran-ajaran purba yang dibangun untuk orang-orang primitif, jauh melampaui apa yang umat manusia dapat pahami secara intelektual pada saat ini. Karena Anda bukan hanya terpisah dari Penciptaan, Anda terpisah dari Sumber Anda, dan Anda terpisah dari sifat Anda yang lebih dalam. Karena ketiga hal ini berhubungan, dan merupakan bagian daripada realitas yang sama.

Orang-orang mungkin bertanya, “Lalu, mengapa Keterpisahan?” Penciptaan adalah bebas. Jika Anda memilih untuk tidak menjadi bagian daripadanya, Anda bebas untuk pergi. Tetapi Anda tidak akan mempunyai tempat untuk pergi jika Tuhan tidak membentuk alam semesta fisik sebagai tempat bagi mereka yang terpisah untuk hidup. Realitas alternatif ini, yang tampak seperti seluruh realitas Anda dari sudut pandang Anda saat ini, hanya merupakan bagian sangat kecil dari Penciptaan. Itulah bagaimana besarnya Penciptaan sesungguhnya.

Melampaui bintang-bintang, melampaui galaksi-galaksi, ada Penciptaan. Dan Penciptaan bukan sekedar apa yang ada melampaui semua ini. Penciptaan juga adalah apa yang ada di sini pada saat ini. Anda sedang hidup dalam Penciptaan sekarang walaupun mata Anda tidak bisa melihatnya. Tangan Anda tidak bisa menyentuhnya. Telinga Anda tidak bisa mendengarnya. Karena pancaindera pikiran dan tubuh ini belum dikembangkan secara cukup untuk mengenal realitas yang lebih besar ini di mana Anda hidup setiap saat setiap hari.

Jadi bukanlah berarti bahwa Anda telah meninggalkan tempat itu dan datang ke sini. Anda hanya bergeser ke dalam suatu dimensi lain dari mana Anda berada sebelumnya. Itulah sebabnya mengapa mereka yang telah mengirim Anda ke dalam realitas ini masih bersama Anda sekarang. Bukanlah berarti bahwa mereka berada jauh dan Anda jauh dari rumah. Hal ini sangat membingungkan bagi akal pikiran, yang hanya dapat menangani satu dimensi pada satu waktu bahkan untuk mempertimbangkan hal ini saja. Tetapi hal ini tetaplah benar adanya.

Terimalah keterbatasan akal pikiran Anda. Akal pikiran Anda tidak pernah dirancang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan lebih besar mengenai kehidupan atau untuk memahami sifat atau tujuan lebih dalam Anda di dunia. Akal pikiran Anda merupakan sebuah mekanisme yang sangat bagus, pelayan Ruh yang baik. Itu adalah fungsi dan nilai sejatinya.

Tetapi Penciptaan dan bahkan alam semesta fisik meluas jauh melampaui batas-batas Anda, kapasitas Anda secara intelektual, sehingga tidak bijaksana bagi Anda untuk berupaya ke sana, karena Anda hanya akan menemukan kebingungan, frustrasi dan penderitaan menghadapi keterbatasan-keterbatasan Anda sendiri, yang tidak akan bisa Anda lampaui secara intelektual.

Mengapa Keterpisahan? Jawaban sesungguhnya adalah mengapa Anda ingin menjadi terpisah saat ini, mengapa Anda tidak ingin mendengar suara agung yang Tuhan telah tempatkan di dalam Anda — suara Pengetahuan, suara yang bergema melalui sifat lebih dalam Anda, yang masih terhubung dengan Tuhan. Mengapa Anda menolaknya? Mengapa Anda menghindarinya? Mengapa Anda ingin tinggal di luar di dunia dan tersesat di sana, dikonsumsi oleh kepentingan-kepentingan Anda, hobi-hobi Anda dan dilema-dilema Anda? Mengapa Anda melarikan diri dari apa yang akan menebus Anda?

Pertanyaan ini [Mengapa Keterpisahan?] adalah penting, tetapi pada dasarnya jawabannya harus ditemukan dalam pengalaman Anda sendiri, di bawah permukaan pikiran Anda. Jika Anda tetap di permukaan pikiran Anda, bertindak dan bereaksi terhadap dunia, maka Anda tidak akan pernah memahami hal-hal ini meskipun mereka memegang nilai dan tujuan hidup Anda yang tertinggi serta makna keberadaan Anda di dunia ini, pada masa ini, dalam keadaan-keadaan ini, betapapun menyusahkan tampaknya.

Dalam Penciptaan, Anda bebas. Anda sangat bebas, Anda bahkan bebas untuk tidak berada dalam Penciptaan. Tetapi karena tidak ada tempat dalam Penciptaan untuk Anda tidak berada dalam Penciptaan, Tuhan menciptakan suatu realitas alternatif dan memberikannya sebuah alur berevolusi — satu permulaan, satu alam semesta yang berekspansi. Yang telah dihuni oleh semua yang telah mencari pengalaman ini, demi alasan apa pun.

Tetapi karena Anda tidak dapat terpisah dari diri Anda sendiri untuk jangka yang sangat lama, hidup Anda dalam realitas alternatif ini akan sementara. Dan karena satu-satunya cara agar Anda menjadi bukan siapa Anda sesungguhnya adalah dengan mengalihkan perhatian dan menjadi terobsesi oleh keadaan-keadaan sekitar Anda, maka realitas sementara ini akan bermasalah. Akan sulit. Akan berbahaya. Akan berubah. Akan tidak dapat diprediksi. Akan membingungkan.

Karena jika realitas alternatif ini tenteram dan indah seperti Rumah Purba Anda, Anda semata-mata akan segera terbangun kembali, dan hasrat Anda demi Keterpisahan akan segera berakhir. Jadi agar Anda mempertahankan keadaan ini, keinginan menjadi unik dan terpisah ini, untuk masuk ke dalam realitas lain ini, maka realitas lain ini harus sangat menantang. Kalau tidak, minat Anda terhadapnya akan segera hilang. Realitas lain ini tidak akan memikat Anda, dan Anda ingin terpikat jika Anda mencari Keterpisahan.

Misteri sesungguhnya dari hal ini masih tertanam dalam pengalaman Anda, dalam keputusan-keputusan yang Anda buat setiap hari: apakah menghakimi dan mengutuk dan makin memperdalam Keterpisahan Anda; apakah melarikan diri dari pengalaman lebih dalam Anda, yang dapat membawa Anda lebih dekat kepada sifat lebih dalam Anda; apakah Anda menghindari dan menyangkal pengalaman-pengalaman, kesulitan-kesulitan dan peluang-peluang yang dapat memanggil kuasa agung Pengetahuan keluar dari Anda; mengapa Anda menjadi terobsesi dengan orang-orang, tempat-tempat dan hal-hal; mengapa Anda begitu mudah dialihkan perhatiannya; mengapa Anda hidup dalam kebingungan dan perdebatan, berusaha untuk mendefinisikan kehidupan dengan pernyataan-pernyataan sederhana.

Bahkan afiliasi religius Anda dangkal dan memiliki kedalaman yang sangat kecil di dalamnya. Jika Anda masih mencari Keterpisahan, Anda tidak ingin masuk terlalu jauh atau terlalu dalam dengan siapa pun atau apa pun, karena itu akan membawa Anda kembali ke diri Anda sendiri. Hal itu akan membawa Anda kembali kepada Pengetahuan di dalam Anda, yang Tuhan telah tempatkan di sana sekarang untuk memandu Anda dan memberkati Anda dalam realitas alternatif yang sulit ini.

Orang-orang bertanya, “Lalu, apakah manusia hanya merupakan bagian dari proses evolusi kehidupan di Bumi? Apakah manusia berasal dari bentuk-bentuk kehidupan sederhana?” Tidak. Bagi seorang makhluk berakal untuk masuk ke dalam realitas ini, mereka harus mempunyai sebuah sarana fisik yang mampu mengekspresikan niat mereka dan kreatifitas mereka. Kalau tidak, ini semata-mata hanya akan menjadi suatu rumah penjara dan akan menjadi terlampau berat. Jadi makhluk-makhluk berakal harus menunggu sekian lama sampai proses evolusi menciptakan sarana semacam ini untuk mereka huni, sebuah badan yang mampu melakukan hal-hal menakjubkan — mengubah lanskap, demi kebaikan maupun keburukan; untuk mengubah realitas; untuk beradaptasi terhadap realitas; untuk membangun struktur-struktur; untuk membangun kota-kota, desa-desa, kota-kota besar dan bangsa-bangsa pada akhirnya — untuk menciptakan stabilitas dan keamanan yang semakin besar bagi mereka yang tinggal dalam realitas fisik yang sulit ini.

Bayangkan jika Anda adalah seorang makhluk berakal, tetapi Anda hanya diberikan tubuh seekor anjing atau seekor burung. Anda tidak bisa mengganti apa pun; Anda tidak bisa memperbaiki apa pun; Anda tidak bisa mengubah apa pun. Anda akan terdampar dalam kehidupan yang sangat terbatas dan sulit ini oleh sarana fisik Anda sendiri.

Tuhan menginginkan Anda belajar dan mencipta di dunia ini dan menyumbang demi kesejahteraannya dan nilai orang-orang lain, yang tidak bisa Anda lakukan jika Anda tidak memiliki sebuah alat yang menakjubkan, sebuah sarana yang menakjubkan, sebuah tubuh yang menakjubkan untuk fungsi. Anda tidak bisa berkomunikasi tanpa ini. Anda tidak bisa mengungkapkan diri. Anda tidak bisa menciptakan apa pun. Tuhan mengasihi Anda walaupun jika Anda menginginkan Keterpisahan, sehingga Tuhan memastikan bahwa pengalaman Keterpisahan Anda pada akhirnya bisa menjadi bermakna bagi Anda.

Pikirkanlah apa yang Kami katakan mengingat cerita-cerita penciptaan yang telah dibuat melalui tradisi-tradisi agama. Meskipun mereka mungkin simbolik, mereka sungguh mustahil dalam hal realitas. Realitas jauh lebih agung lagi daripada estimasi manusia.

Dapat dimengerti bahwa orang-orang akan berusaha menciptakan cerita-cerita sederhana dengan pikiran yang kekanak-kanakan. Tetapi alam semesta penuh dengan bermiliar, miliar, miliar ras dan lebih lagi, dan mereka semua telah mencari Keterpisahan dari Penciptaan dalam realitas ini. Dan mereka sangat berbeda satu sama lain, setelah melampaui alur-alur evolusi yang berbeda dalam lingkungan-lingkungan yang berbeda, berinteraksi satu sama lain, demi kebaikan maupun keburukan — peradaban-peradaban bangkit, peradaban-peradaban runtuh.

Tuhan Anda adalah Tuhan mereka juga. Itulah sebabnya definisi-definisi ketat Anda mengenai Ketuhanan sangat terbatas dan harus dianggap sebagai amat sangat unik bagi Anda dan pikiran Anda. Tetapi mereka tidak bisa mencakup realitas. Mereka relatif terhadap keadaan kehidupan Anda di dunia ini. Karena di sini tidak ada yang mutlak kecuali Kuasa dan Hadirat Tuhan serta apa yang Tuhan telah berikan di dalam Anda untuk diikuti — untuk memandu Anda, untuk melindungi Anda dan untuk membawa Anda kepada pemenuhan Anda yang lebih besar dalam realitas yang sulit dan berubah-ubah ini.

Orang-orang dapat bertanya, “Lalu, mengapa saya harus mempedulikan Keterpisahan dan apa yang Anda katakan di sini?” Kami mengatakan, ini adalah karena hal tersebut menyangkut segala sesuatu mengenai siapa Anda dan mengapa Anda berada di dunia dan mengapa Anda menderita dan mengapa Anda mempunyai keterbatasan dan mengapa Anda membutuhkan kekuatan dan kuasa yang lebih agung yang Tuhan telah tempatkan dalam diri Anda untuk memandu Anda, untuk melindungi Anda dan membawa Anda menuju suatu kehidupan yang lebih agung. Hal ini menyangkut segala sesuatu mengenai rancangan Anda yang unik sebagai seorang individu, yang telah dibuat agar Anda dapat menerima suatu peran khusus di dunia, sesuatu yang tidak bisa Anda pahami kecuali peran ini menjadi jelas bagi Anda dan Anda mampu mengenalinya, menerimanya dan mempersiapkan diri untuknya.

Jika tidak, memiliki kecerdasan dalam kehidupan merupakan suatu kutukan — sadar akan kematian Anda, takut akan semua kemungkinan kerugian, hidup dalam kecemasan dan kekhawatiran, menyaksikan bahaya di dunia sekitar Anda, selalu merasa takut, selalu waspada, selalu sakit hati, selalu marah, selalu merasa lemah dan tak berdaya.

Hewan-hewan merasa lebih bahagia daripada Anda karena mereka tidak memikirkan hal-hal ini. Mereka tidak menyadari hal-hal ini. Mereka dapat hidup di saat ini meskipun mereka mungkin mati dalam jam berikutnya. Mereka hidup pada saat ini. Mereka tidak melihat atau mengetahui akhir mereka sampai saat itu terjadi. Mereka tidak melihatnya. Mereka tidak merisaukannya. Hal tersebut bukan masalah. Mereka berusaha hidup dan memperoleh apa yang mereka butuhkan setiap hari.

Namum bagi seorang makhluk berakal, kesadaran akan masa depan dan penyesalan akan masa lalu merupakan beban dan sumber penderitaan dan kesengsaraan yang sangat besar. Hanya suatu tujuan yang lebih besar dalam kehidupanlah yang dapat memanfaatkan masa lalu dan masa depan demi suatu tujuan yang lebih besar, sehingga membebaskan Anda dari penderitaan dan kecemasan yang akan diakibatkannya secara menyesakkan jika tidak.

Tanpa tujuan yang lebih besar ini, orang-orang terbius. Mereka terobsesi. Mereka kecanduan obat-obatan. Mereka kecanduan orang-orang lain. Mereka terpaku karena mereka berusaha untuk terlepas dari kesengsaraan mereka sendiri, kecemasan mereka sendiri, ketidakpastian mereka sendiri, keluhan-keluhan mereka sendiri, ketakutan mereka sendiri dalam semua manifestasinya.

Janganlah mengutuk orang-orang karena mereka terobsesi dan terpaku. Mereka sedang berusaha terlepas dari sesuatu yang Anda sedang berusaha untuk terlepas. Mereka hanya mengambil jalan yang salah, itu saja. Pendekatan mereka sia-sia dan berbahaya dan merusak diri sendiri.

Tuhan telah memberikan Anda obat penawar untuk hidup dalam realitas fisik. Penawar ini adalah Pengetahuan mendalam yang Tuhan telah tempatkan dalam diri Anda. Yang berada melampaui alam dan jangkauan akal pikiran. Anda tidak dapat memahaminya dengan akal pikiran Anda. Anda hanya dapat menanggapinya dan mengikutinya dan mengizinkannya untuk menunjukkan kepada Anda kuasa dan keampuhannya.

Karena Pengetahuan dalam diri Anda tidak memiliki rasa takut. Tidak tercemar oleh dunia. Pengetahuan merupakan bagian Anda yang kekal yang akan hidup melampaui dunia ini. Tetapi Pengetahuan perduli agar Anda dapat memenuhi takdir Anda di sini, dan untuk itu Pengetahuan bekerja tak henti-hentinya demi Anda, mencoba untuk mengarahkan Anda melalui banyak cara berbeda untuk mengikuti arah yang sejati, untuk tetap dengan arah itu dan tidak putus asa atau dialihkan oleh kecantikan, kekayaan dan pesona atau oleh keputusasaan dan penderitaan.

Jadi sementara Tuhan mengizinkan alam semesta untuk diciptakan, alam semesta fisik di mana Anda hidup, Tuhan juga memberikan obat penawar untuk penderitaan dan Keterpisahan di awal sekali karena sesungguhnya Anda tidak bisa terpisah dari Pencipta Anda dan dari Penciptaan. Walaupun terobsesi dalam realitas fisik, Anda masih tidak dapat terlepas dari asal-usul Anda dan takdir Anda yang lebih besar.

Kemudian ini semua adalah masalah waktu, dan waktu di sini bisa disamakan dengan penderitaan, penderitaan yang Anda alami dalam berbagai tingkatan setiap hari dalam hidup Anda. Anda bahkan tidak tahu betapa besar penderitaan Anda karena Anda tidak tahu seperti apa terbebas darinya, kecuali mungkin pada saat-saat singkat di sana-sini. Bahkan keadaan Anda yang Anda sebut “normal” adalah keadaan penderitaan — keadaan ketakutan, kekhawatiran dan kecemasan; keadaan dibayangi oleh kesulitan hidup serta perubahan besar yang terjadi di dunia saat ini.

Sulit bagi orang-orang untuk jujur mengenai hal ini. Mereka begitu teradaptasi dengan penderitaan mereka sendiri sehingga mereka menyebut hal-hal sebagai “baik” di mana tidaklah baik. Mereka menerima hal-hal yang tidak dapat diterima. Mereka beradaptasi dengan situasi-situasi yang berbahaya atau tidak memenuhi bagi mereka. Bahkan jika mereka tinggal di negara merdeka dan dapat mengubah keadaan-keadaan mereka, mereka akan berpegang erat pada hal-hal yang tidak memiliki janji atau manfaat bagi mereka. Demi keamanan, demi pengabsahan, mereka akan tetap dalam situasi yang tidak pernah bisa benar-benar bermanfaat bagi mereka.

Mereka akan kehilangan inspirasi mereka dan akan menjadi letih. Mereka akan putus asa dan percaya pada keajaiban, dan percaya pada Surga, dan percaya pada seorang kudus besar atau nabi, karena mereka sungguh tidak dapat menerima apa yang Tuhan telah berikan kepada mereka, yang hidup di dalam mereka pada saat ini.

Ini adalah situasi yang tragis. Keterpisahan adalah tragis. Yang merupakan sumber daripada segala penderitaan dan kebingungan, kecemasan dan pengecaman diri. Ini adalah hal yang buruk, sungguh, tetapi hal ini dapat dimengerti. Ini adalah akibat daripada hidup dalam Keterpisahan. Karena Anda tidak pernah bisa sepenuhnya bahagia atau puas hidup di dunia seperti ini, tidak peduli betapa indah atau menarik dunia ini sesungguhnya.

Dan seandainya Anda abadi dalam lingkungan ini, Anda akan cepat mengetahui bahwa Anda akan jemu padanya. Anda akan jemu pada pemecahan masalah-masalahnya yang konstan, dilema-dilemanya yang konstan, stresnya yang konstan dan perubahannya yang konstan. Anda akan jemu padanya dan mencari sebuah realitas dan keterlibatan yang lebih besar. Itulah sebabnya mengapa hidup Anda sementara. Kalau tidak, maka akan menjadi semakin menyiksa bagi Anda.

Seperti ini, rumah penjara Anda ada jalan keluarnya. Jika Anda hidup abadi di sini, tidak akan ada jalan keluar. Anda akan terdampar di suatu realitas yang tidak mewakili Rumah Purba Anda, tujuan Anda yang lebih besar, sifat Anda yang lebih dalam atau makna sesungguhnya dari keberadaan Anda. Di sini Anda hanyalah seorang makhluk dengan sebuah nama, sebuah fitur di lanskap, sangat tidak penting di mata alam.

Itulah sebabnya mengapa Anda harus beralih ke sifat Anda yang lebih dalam. Karena Tuhan tidak ingin mengeluarkan Anda dari dunia. Tuhan tidak memperoleh Anda kembali melalui kematian. Tuhan menginginkan Anda menjalani kehidupan nyata di sini sehingga Rumah Purba Anda dapat dibawa ke tempat Keterpisahan ini, sehingga Anda dapat membawa kurnia-kurnia Anda dan semangat memberi di sini yang mewakili suatu Realitas Agung yang dibutuhkan oleh setiap orang dan yang setiap orang cari dalam berbagai cara.

Tuhan menebus Anda melalui kuasa dan hadirat Pengetahuan di dalam Anda. Pengetahuan akan menyiapkan Anda menjadi seorang penyumbang kepada kehidupan sehingga kurnia-kurnia unik sejati Anda dapat diberikan di mana mereka diperlukan dan kuasa memberikan ini bisa menebus Anda dan menggantikan penyesalan-penyesalan, kebencian dan pengutukan diri yang masih berada pada Anda setiap hari.

Tuhan bersama Anda bahkan dalam keadaan Keterpisahan Anda, baik sebagai suatu Hadirat dan sebagai suatu realitas yang hidup jauh di dalam Anda. Karena Anda tidak bisa terlepas dari Sumber Anda, dan itulah sebabnya mengapa pada akhirnya penebusan Anda dijamin. Bahkan kedalaman terdalam Neraka akan dikosongkan pada akhirnya, karena Anda tidak pernah bisa meninggalkan Penciptaan secara permanen. Anda hanya dapat meninggalkannya sementara, dan ini adalah suatu berkat yang besar.

Anda dapat memegang erat kehidupan. Anda dapat tertambat pada orang-orang lain, tempat-tempat dan hal-hal dalam kehidupan, tetapi ruh Anda akan menjadi gelisah di sini jika pekerjaan Anda sudah selesai. Itu tidak berarti bahwa setiap orang meninggal ketika mereka telah siap atau ketika sudah seharusnya, karena banyak orang binasa secara cukup tidak seharusnya melalui konflik, perang, penyakit dan kekurangan. Itu adalah bagian dari tragedi kondisi manusia di dunia ini, suatu kondisi yang sama di seluruh alam semesta, Komunitas Besar kehidupan di mana Anda selama ini hidup.

Jadi Anda terpisah dari Tuhan dalam pikiran Anda sendiri. Anda terpisah dari Penciptaan karena Anda hidup dalam suatu realitas alternatif yang tidak mewakili Penciptaan secara keseluruhan. Dan Anda terpisah dari sifat Anda yang lebih dalam, yang masih terhubung dengan Tuhan dan mewakili bagian Anda yang kekal.

Tuhan telah menempatkan suatu Kecerdasan yang Lebih Besar dalam diri Anda sekarang untuk memandu dan memberkati Anda sementara Anda hidup dalam realitas yang sulit dan menantang ini. Tujuan dari semua agama adalah untuk membawa Anda kepada Pengetahuan ini dan untuk melibatkan Anda dengan sifat Anda yang lebih dalam.

Anda tidak berada di sini untuk menyenangkan Tuhan. Anda tidak berada di sini untuk mendapatkan imbalan. Anda tidak berada di sini untuk menghindari Neraka. Anda berada di sini untuk memberikan kontribusi karena itulah yang akan menebus Anda. Itu adalah bagaimana menghindari Neraka. Itu adalah bagaimana Anda akan beresonansi dengan Sumber dan Pencipta Anda.

Tidak peduli apa tradisi agama Anda, atau jika Anda tidak memiliki tradisi agama, ini semua sama. Tetapi tujuan daripada agama telah diubah. Agama telah menjadi mengenai pemujaan pahlawan dan kepatuhan terhadap gagasan-gagasan dan keyakinan-keyakinan. Agama telah merosot dengan berjalannya waktu. Agama telah kehilangan fokus dan fungsi utamanya. Hal-hal ini masih dapat ditemukan dalam tradisi-tradisi besar, tetapi Anda akan membutuhkan seorang guru yang bijaksana dan sangat jelas sebagai pemandu untuk menemukannya, karena mereka telah dilapisi dengan hiasan, ritual dan komentar manusia yang berhubungan dengan agama.

Hal ini seperti harta yang ada dalam kuil, tetapi terkunci jauh di dalam, dan Anda harus mencarinya. Itu, sebagian, adalah mengapa Tuhan telah mengirimkan suatu Wahyu Baru ke dunia, untuk memberikan Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan dalam bentuk sejelas mungkin yang dapat diterjemahkan ke dalam bahasa apapun dan dipelajari secara langsung, secara ampuh, tanpa komentar manusia dan tanpa beban dan korupsi sejarah yang menindasnya.

Jawaban untuk Keterpisahan telah diberikan begitu dimulainya. Jawaban tersebut hidup dalam diri Anda hari ini. Anda memiliki takdir yang lebih besar di dunia, dan Anda memiliki takdir yang lebih besar melampaui dunia, tidak peduli siapa Anda — walaupun jika Anda hidup di dunia lain, walaupun jika Anda bukan manusia.

Rencana Tuhan adalah bagi semua orang di seluruh alam semesta. Itulah sebabnya mengapa gagasan Anda mengenai penebusan sangat terbatas sebelumnya. Karena apa yang Tuhan lakukan di alam semesta adalah apa yang Tuhan lakukan di dunia Anda. Dan sampai turunnya Wahyu agung masa Anda, yang sedang terjadi sekarang, bagaimana mungkin Anda mengetahui apa yang Tuhan lakukan di alam semesta?

Anda dapat melihat betapa mudahnya untuk menjadi bingung mengenai hal-hal ini dan bagaimana manusia telah membentuk agama demi memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka, ketakutan-ketakutan mereka dan kecemasan-kecemasan mereka. Namun berkat ada pada Anda karena Pengetahuan hidup dalam diri Anda.

Janganlah mencoba untuk menyamakan alam semesta fisik dengan keadaan Surgawi Anda, karena mereka amat sangat berbeda. Janganlah berpikir bahwa pikiran Anda dan tubuh Anda dan Ruh Anda semua akan hidup selamanya, karena hanya satu yang permanen. Yang lainnya sementara.

Janganlah berpikir bahwa keyakinan akan membawa Anda ke Surga, karena ketika Anda meninggalkan dunia ini, Anda tidak akan memiliki keyakinan apapun. Anda hanya akan menjadi diri Anda. Dan hidup Anda tidak akan dievaluasi berdasarkan keyakinan Anda, tetapi pada tingkat layanan yang mampu Anda berikan kepada suatu dunia yang membutuhkan, dan sejauh mana Anda mampu memaafkan orang lain dan untuk berbelas kasih.

Tidak ada dispensasi khusus jika Anda seorang Kristen, seorang Muslim atau Budha. Tuhan tidak peduli apa agama Anda selama agama tersebut dapat membawa Anda kepada Pengetahuan lebih dalam yang Tuhan telah tempatkan dalam diri Anda. Itu adalah Perjanjian Purba antara Anda dengan Tuhan. Agama dapat sangat membantu jika dipahami dengan tepat, tetapi Kuasa Tuhan dan Penebusan Tuhan bahkan melampaui jangkauan agama.

Ini adalah spiritualitas universal. Anda hidup dalam Komunitas Besar kehidupan. Anda sedang muncul ke dalam Komunitas Besar ini. Ini adalah bagian dari ambang besar yang sedang dihadapi umat manusia saat ini. Itulah sebabnya mengapa Anda harus belajar mengenai spiritualitas dalam Komunitas Besar dan mulai memahami sifat sesungguhnya daripada Penciptaan, asal usul dan tujuan alam semesta yang Anda lihat dan rasakan serta realitas tujuan dan makna Anda di dunia ini — apa yang telah membawa Anda ke sini dan apa yang dapat memenuhi Anda di sini, dengan kuasa dan hadirat Pengetahuan dalam diri Anda.

Penebusan Anda [terjamin] karena Anda tidak pernah bisa terpisah dari Tuhan sepenuhnya. Ini adalah apa yang akan menyelamatkan Anda pada akhirnya, tetapi akhirnya dapat berada jauh di masa depan. Ini adalah keputusan Anda apakah akan menerima berkat, kuasa dan rahmat yang Tuhan telah tempatkan dalam diri Anda serta mengizinkan hal ini untuk mengarahkan kembali hidup Anda, untuk memberikannya koherensi, makna dan nilai nyata, dan untuk membawa ke dalam hidup Anda hubungan-hubungan besar dan untuk membangun kembali hubungan-hubungan besar yang sudah ada.

Sebelum Anda dapat memberikan hal-hal besar ini, Anda harus menerima dan mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan. Pada akhirnya, Anda akan memahami mengapa terjadi Keterpisahan sementara Anda mengungkap Keterpisahan dalam diri Anda, sementara Anda mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan dan sementara Anda menyatukan kembali pikiran duniawi Anda dengan pikiran Pengetahuan yang lebih dalam dalam diri Anda. Hal ini akan mulai mengakhiri Keterpisahan dalam diri Anda, yang akan secara menyeluruh mengubah pengalaman Anda berada di dunia — kesadaran Anda akan takdir, kekuatan, kuasa dan tujuan di tempat yang sementara ini.

Comments

comments

Close