15 fakta Daftar Raja Sumeria

15 fakta Daftar Raja Sumeria :

Ketika Para Dewa memerintah Bumi.

Di antara berbagai naskah kuno dan gulungan surat perkamen yang benar-benar tidak disetujui sejarah mainstream — setidaknya menawarkan pandangan tambahan — kita menemukan Daftar Raja Sumeria yang menurut banyak pihak adalah salah satu dokumentasi kuno paling misterius dan penting yang pernah ditemukan di Bumi.

Mengapa? Karena menunjukkan para penguasa kuno memiliki pemerintahan yang panjang dan tidak masuk akal :

“… Alulim menjadi raja; ia memerintah 28.800 tahun. Alaljar memerintah selama 36.000 tahun. 2 Raja; mereka memerintah selama 64.800 tahun. Kemudian Eridug jatuh dan kerajaan dimulai di Bad-tibira. Di Bad-tibira, En-men-lu-ana memerintah selama 43.200 tahun … ”

Dokumentasi kuno ini menjelaskan secara detail ketika Bumi diperintah oleh makhluk yang disebut sebagai ‘Dewa’ selama ribuan tahun.

Daftar Sumeria Kuno ini berisi rincian tentang generasi raja-raja yang memerintah diatas tanah Sumeria kuno. Daftar ini tidak hanya memberitahukan kita nama-nama mereka, tapi juga detail masa pemerintahan dan lokasi kerajaan seharusnya.

Pada artikel ini, kita membawa Anda 15 fakta membingungkan Daftar Raja Sumeria Kuno.

1. Daftar Raja Sumeria Kuno memberikan daftar lengkap Raja-raja Sumeria dari awal jaman, sebelum banjir besar, dan 10 raja-raja yang hidup selama ribuan tahun sebelum Air Bah.

2. Bagian pertama dari Daftar Raja Sumeria berbunyi :

• “… Setelah kerajaan turun dari langit, kerajaan itu berada di Eridug. Dalam masa Eridug, Alulim menjadi raja; ia memerintah selama 28.800 tahun.

• Alaljar memerintah selama 36.000 tahun.

• 2 Raja; mereka memerintah selama 64.800 tahun.

• Kemudian Eridug jatuh dan kerajaan dimulai di Bad-tibira.

• Di Bad-tibira, En-men-lu-ana memerintah selama 43.200 tahun.

• En-men-gal-ana memerintah selama 28.800 tahun.

• Dumuzid, sang gembala, memerintah selama 36.000 tahun.

• 3 raja; mereka memerintah selama 108.000 tahun … ”

3. Potongan Daftar Raja Sumeria ditemukan pada tahun 1900 oleh peneliti Jerman-Amerika Hermann Hilprecht di Kota Nippur.

4. Setelah tahun 1906, 18 daftar lainnya telah ditemukan yang berasal pada paruh kedua dinasti Isin.

5. Ada lebih dari lusinan salinan Daftar Raja Sumeria, yang ditemukan di Babilon, Susa, Asyur dan Perpustakaan Kerajaan Niniveh dari abad VII SM.

6. Contoh terbaik yang masih utuh dari Daftar Raja Sumeria disebut Weld Blundell Prism, yang merupakan tugu tanah liat, prisma vertikal berhuruf paku bertempat di Museum Ashmolean.

7. Para akademisi Mainstream menyarankan Daftar Raja Sumeria adalah campuran dari peristiwa prasejarah dan mitologi.

8. Para akademisi tidak dapat menjelaskan mengapa daftar ini unik memadukan mitos penguasa pra-dinasti dengan penguasa bersejarah sebenarnya.

9. Daftar ini hanya sebagian diterima di masyarakat akademik. Para ahli mengklaim bahwa beberapa peristiwa tersebut adalah mitos sementara lainnya adalah asli.

10. Daftar Raja Sumeria menunjukkan bahwa raja-raja kuno memiliki pemerintahan yang panjang tidak masuk akal, yang telah menyebabkan banyak untuk menyimpulkan yang tidak nyata.

11. Para ahli berpendapat bahwa pemerintahan kuno yang digambarkan dalam daftar Sumeria Raja diukur dalam satuan numerik Sumeria dikenal sebagai SARS (3.600), NEED (600), dan SOSSES (60).

12. Peneliti memiliki perasaan campur aduk nengenai Daftar Raja Sumeria. Pemerintahan yang panjang dan membingungkan dijelaskan dalam daftar Daftar Raja Sumeria telah menyebabkan terbentuknya teori yang tak terhitung jumlahnya yang mencoba untuk menjelaskan pemerintahan yang panjang tidak masuk akal ini.

13. Beberapa akademisi berpendapat bahwa tahun pemerintahan yang dijelaskan dalam Daftar Raja Sumeria bukan tahun yang sebenarnya, tetapi merupakan refleksi dari pentingnya raja.

14. Semakin panjang raja ‘memerintah’ semakin penting Dia dimata sejarah manusia fana.

15. Satu-satunya masalah dengan teori ini adalah bahwa tidak ada yang dapat menjelaskan mengapa periode pemerintahan beralih ke jumlah realistis sesudahnya.

Sumber :

http://www.ancient-code.com/15-facts-about-the-sumerian-king-list-when-gods-ruled-earth/

Comments

comments

Close