Anda Hanya Punya Waktu 10 Detik Untuk Selamat dari …

Anda Hanya Punya Waktu 10 Detik Untuk Selamat dari Serangan Jantung ! Berikut Adalah Apa yang Anda Harus Lakukan!

Serangan jantung adalah salah satu kejadian darurat medis menakutkan yang dapat dialami seseorang. Darurat medis memiliki tingkat kematian yang sangat tinggi, dan seringkali tidak ada cara untuk memprediksinya ketika menyerang.

Batuk Bisa Menyelamatkan Hidup Anda Selama Serangan Jantung !

Cukup sering, orang-orang mengalami panik serangan jantung ketika mereka mulai merasakan gejala nyeri dada dan nyeri menusuk di lengan kiri. Periode waktu ketika menyadari apa yang terjadi sering sangat singkat sebelum akhirnya terjerumus ke dalam ketidaksadaran. Celah ini sering hanya terjadi beberapa detik. Namun, ini tidak berarti bahwa pasien sepenuhnya tak berdaya dalam situasi ini. Dalam periode yang singkat, seseorang bisa melakukan sesuatu sangat sederhana yang dapat berpotensi menyelamatkan nyawa mereka yaitu : batuk!

Orang-orang yang mengalami serangan jantung disarankan untuk mulai batuk sedalam dan sekuat mungkin mereka bisa sambil memperpanjang napas. Tindakan sederhana ini cukup mampu untuk menyelamatkan hidup seseorang sebagai pernafasan dalam yang memastikan bahwa paru-paru terus memompa oksigen, dan tekanan yang disebabkan oleh batuk merangsang jantung meneruskan sirkulasi. Tekanan terus menerus pada jantung selama serangan jantung bahkan dapat membawa irama sinus kembali ke pola normal yang bisa mengurangi terburuk dari komplikasi yang disebabkan oleh serangan jantung mendadak.

Sementara teknik ini secara alami adalah bukan pengganti perawatan medis profesional baik di rumah sakit atau melalui tim paramedis yang terlatih, namun ini berpotensi memberikan dukungan penting seseorang sampai tim profesional tiba untuk memberikan perawatan medis yang tepat. Dalam kasus seperti keadaan darurat medis berbahaya dan cepat tanggap, tindakan singkat dan sederhana ini bisa membuat perubahan antara hidup dan mati.

Video ini menjelaskan sepenuhnya bagaimana batuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh serangan jantung dan secara akurat teknik sederhana ini bekerja.

Video :

https://youtu.be/PL3FSvNL7-s

Sumber :

http://m.disclose.tv/news/you_have_only_10_seconds_to_survive_a_heart_attack_here_is_what_to_do/137231

Comments

comments

Close