Para Olmec kuno: Penduduk yang Selamat dari Atlantis.

Apakah Olmec Bangsa Atlantis? Ini adalah teori yang menurut banyak pihak, bisa menjelaskan kemampuan teknologi yang luar biasa dan keterampilan dari Peradaban Kuno yang penuh teka-teki.

Meskipun peradaban Olmec dikelilingi banyak misteri, peneliti percaya bahwa semua budaya klasik Mesoamerika berasal dari peradaban misterius ini. Tapi dari mana peradaban kuno ini berasal? Dan mengapa sedikit sekali informasi tentang salah satu peradaban kuno yang paling berpengaruh di Mesoamerika.

 

Keterampilan pertukangan batu mereka sesuatu yang penting, mencapai konstruksi yang luar biasa dan monumen seperti kepala Olmec raksasa, sebelum datangnya Aztec, Maya dan peradaban lainnya di Amerika. Pertanyaan yang membuat arkeolog dan peneliti lainnya bingung adalah bagaimana? dan dari mana Olmec kuno memperoleh pengetahuan mereka dan darimana mereka datang? Apakah mungkin bahwa beberapa peneliti nyatakan bahwa Olmec Kuno adalah bangsa yang selamat dari Atlantis Kuno ?

Atlantis dan Olmec.

Olmec adalah peradaban yang sangat maju yang mendahului Maya Kuno dan kerajaan Aztec. Pengetahuan mereka dalam geologi memungkinkan peradaban kuno misterius ini untuk benar-benar mampu membuat “terraform” (rekayasa lahan) daerah-daerah tertentu. Dataran tinggi San Lorenzo adalah salah satu contoh. Hal ini dianggap salah satu proyek arsitektur paling penting di zaman kuno. Seluruh wilayah itu “dimodifikasi” dengan keinginan dari Olmec kuno. Proyek ini melibatkan pemindahan berton-ton tanah dan batu yang bertujuan membangun teras raksasa, dinding dan monumen, secara harfiah mereka mengubah lingkungan menjadi daerah sakral bagi penghuninya. Pertanyaan yang masih tersisa adalah, bagaimana mungkin ribuan tahun yang lalu manusia purba mencapai ini … ? Apakah mungkin bahwa teknologi canggih dan pengetahuan ini berasal dari kota-benua Atlantis terakhir ? Dan jika demikian, apakah ada kesamaan di antara mereka?

Bagaimana jika Atlantis Kuno sebenarnya Bermigrasi ke Mesoamerika dan “memulai” merintis beberapa Peradaban Kuno yang paling luar biasa di bumi: Suku Aztec, Maya dan bahkan mungkin Incas?

Jika Atlantis memang ada? Bagaimana bisa bahwa tidak ada bukti ini mitos “benua”, pasti peradaban kuno seperti kuat akan meninggalkan jejak di seluruh dunia, mengapa bahwa Plato adalah salah satu dari sedikit orang yang disebutkan Atlantis? Pada dasarnya kisah tentang Atlantis tidak ada sampai Plato menulis tentang hal itu. Tapi bagaimana jika … Atlantis hancur tapi rakyatnya hidup di … hanya itu kali ini mereka tidak disebut Atlantis tapi Olmecs? Tidak ada yang bisa menjelaskan di mana Olmec berasal, kita tahu berdasarkan penelitian di mana sejarawan percaya bahwa mereka berasal dari, namun karena fitur tertentu, seperti Kepala raksasa yang tidak menyerupai penduduk asli dari Amerika Tengah, banyak yang percaya bahwa peradaban Olmec sebenarnya berasal dari tempat lain di bumi, tempat yang beberapa panggilan Atlantis kuno.

Peradaban kuno ini mencapai tingkat yang luar biasa dari pengembangannya, benar-benar tidak bisa dimengerti,serta kita menganggap bahwa kita tidak mengetahui asal mereka dan akar mereka. Mereka adalah masyarakat yang paham tentang berternak hewan, dan peternakan lebah sebelum peradaban kuno lainnya.

Batang berbahan Hematit, mungkin bukti teknologi canggih?
Salah satu temuan yang paling misterius yang berhubungan langsung dengan peradaban kuno Olmec adalah tiang hematit setinggi 3,5 cm yang menyebabkan respon beragam diantara peneliti. Ketika diletakkan di atas air titik porosnya menuju utara.

Menurut peneliti dari University of Michigan, perangkat ini adalah kompas. Hal ini akan mengubah banyak dalam sejarah karena akan mengartikan bahwa Olmec kuno adalah penemu kompas dan bukan orang Cina seperti yang diduga sebelumnya. Perangkat ini diyakini telah digunakan untuk memposisikan bangunan mereka menghadap ke utara.

 

Warisan Olmec.

Olmec kuno meninggalkan begitu banyak warisan namun demikian sedikit ditinggalkan dan seperti banyak peradaban kuno lainnya yang besar, mereka juga menghilang tanpa jejak. Selain kepala raksasa, Olmec telah meninggalkan karya lain dari nilai seni yang besar, seperti takhta, altar dan figur manusia yang tidak ada budaya lain di Mesoamerika mencapai kesempurnaan dan tingkat penguasaan Olmec ketika berkarya patung.

Pertanyaannya adalah, bagaimana peradaban kuno ini yang berada di zaman batu, mengelola kesempurnaan sehingga para ahli hari ini tidak bisa menirunya ?

Sumber :

Ancient Olmecs: Survivors of the city-continent of Atlantis

Comments

comments

Leave a Reply

*

Close