Mumi Berusia 1

Mumi Berusia 1.500 Tahun Ditemukan Memakai Sepatu Adidas ?

Orang-orang menemukan kemiripan dari sepatu yang dikenakan oleh mumi kuno dengan gaya sepatu keluaran Adidas, lengkap dengan garis-garis ikoniknya.

Orang-orang menemukan kemiripan dari sepatu yang dikenakan oleh mumi kuno dengan gaya sepatu keluaran Adidas, lengkap dengan garis-garis ikoniknya. (Khovd Museum)

Orang-orang seringkali mengatakan bahwa gaya itu abadi. Seperti halnya temuan ini ! Orang-orang menemukan kemiripan dari sepatu yang dikenakan oleh mumi kuno dengan gaya sepatu keluaran Adidas, lengkap dengan garis-garis ikoniknya. Ya, itu bahkan memunculkan berbagai lelucon dari suatu “perjalanan waktu.”

Sisa-sisa mumi ditemukan 2.803 meter (9.196 kaki) di Mongolia Altai Mountains. Mumi, diperkirakan sebagai perempuan Turki asli yang berusia lebih dari 1.500 tahun. Penemuan itu diketahui setelah penggembala lokal tidak sengaja menemukan kuburan, kemudian ia melaporkan pada Museum Khovd.

Sayangnya, dan mungkin tidak mengejutkan, para peneliti dari museum tidak menyinggung sepasang sepatu yang dimirip-miripkan dengan sepatu Adidas.

“Temuan menunjukkan bahwa orang-orang ini pengrajin sangat terampil. Mengingat bahwa ini adalah makam orang yang sederhana, kami memahami bahwa keterampilan kerajinan dikembangkan cukup baik. ” kata perwakilan peneliti pada Siberian Times.

Mereka menambahkan, “Orang ini tidak dari kalangan elit, dan kami percaya ia mungkin seorang wanita, karena tidak ada busur di dalam kubur.”

Para peneliti lebih bersemangat tentang rahasia yang dapat mumi ini ungkapkan tentang budaya Turki kuno. Selain sepatu, kuburan mumi juga berisi seikat benda sehari-hari, sisa-sisa tubuh kuda, sadel dan empat potong pakaian tenun halus.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/04/mumi-berusia-1-500-tahun-ditemukan-memakai-sepatu-adidas

Comments

comments

Close