Picatrix

Picatrix: Sebuah Manuskrip Kuno yang Mengajarkan Bagaimana Mendapatkan Energi dari Kosmos.

Picatrix atau Ghayat al Hikam.

“Melalui manuskrip kuno ini … pembaca bisa menarik dan menyalurkan energi kosmos sehingga suatu peristiwa berkembang sesuai dengan kehendak praktisi, sihir zodiak; yang dikatakan membantu menguasai dan mendominasi dengan ketepatan (melalui kekuatan alam semesta) alam disekitarnya. ”

~Suatu naskah atau manuskrip (bahasa Latin manuscript: manu scriptus ditulis tangan), secara khusus, adalah semua dokumen tertulis yang ditulis tangan, dibedakan dari dokumen cetakan atau perbanyakannya dengan cara lain. Kata ‘naskah’ diambil dari bahasa Arab nuskhatum yang berarti sebuah potongan kertas.~

Picatrix menjelaskan tidak hanya cara membuat patung magis dan jimat, tapi bahkan berbicara membangun keseluruhan kota dengan menggunakan prinsip-prinsip sihir astrologi.

Pixatrix (seperti istilah yang dikenal hari ini) adalah Grimoire kuno 400 halaman yang aslinya ditulis dalam bahasa Arab dengan judul غاية الحكيم Ghāyat al-Ḥakīm. Para ahli yakin ia disusun pada abad ke-11 meskipun beberapa orang berpendapat bahwa itu diciptakan pada paruh pertama abad ke-10. Karya ini terbagi dalam empat buku, yang menunjukkan tidak adanya perawian yang sistematis.

~Grimoire adalah sebuah berisi buku mantra sihir dan doa- doa.~

Pada abad ketigabelas, raja Castile Alfonso X (juga dikenal sebagai Alfonso “yang Bijaksana”) memerintahkan menerjemahan naskah kuno ke bahasa Spanyol dan bahasa Latin mendapatkan popularitas menonjol di Eropa antara abad XV dan XVIII.

Meskipun dalam versi Castilianya dinyatakan telah hilang, terjemahan Latin (Liber Picatrix) menyebar ke seluruh penjuru Barat dan mencapai kesuksesan yang menonjol antara abad kelima belas dan kedelapan belas.

Picatrix diyakini ditulis oleh Abu Maslama Muhammad ibnu Ibrahim ibnu ‘Abd al-da’im al-Majrīt, astronom, matematikawan, dan alkemis Al Andalusia yang ingin mengumpulkan semua pengetahuan Timur Tengah dari Abad ke 8 dan 9.

Sejarawan Arab, Ibnu Khaldun, menulis kepustakaan Picatrix (mengacu pada versi bahasa Arab aslinya, dengan judul Ġāyat al-Ḥakīm) kepada matematikawan, al-Majriti, yang meninggal antara tahun 1005 M dan 1008 Masehi.

Meskipun ada orang-orang yang tidak setuju dengan penulisan semacam itu dan menganggap grimoire ajaib ini pada murid sekolah sihir Timur Tengah misterius yang tidak diketahui (sebagian besar karena gaya karya tersebut disajikan seperti sejenis buku catatan) tipu daya misterius itu sangat Populer dan menjanjikan mengajarkan pembacanya, antara lain, bagaimana mendapatkan energi dari planet kosmos. Banyak penulis meringkas karya ini sebagai “Penjelasan yg terperinci tentang langit yang paling menyeluruh dalam Bahasa Arab”.

Isi grimoire magis kuno ini sangat menarik dan di dalamnya, kita menemukan referensi tentang sihir talismanik dan referensi astrologi hewan, tumbuhan, logam, batu, dan lain-lain.

~Talismanik adalah

1. Sebuah batu, cincin, atau benda lainnya, diukir dengan gambar atau karakter yang seharusnya memiliki kekuatan gaib dan dipakai sebagai jimat atau memiliki pesona.

2. Jimat atau pengasihan.

3. Sesuatu yang kehadirannya memiliki pengaruh yang luar biasa atau kuat terhadap perasaan atau tindakan manusia.~

Melalui konsep ini, pembaca bisa menarik dan menyalurkan energi planet-planet sehingga suatu peristiwa tertentu berkembang sesuai kehendak praktisi, sihir zodiak yang konon bisa membantu menguasai dan mendominasi dengan ketepatan (melalui kekuatan alam semesta) alam dan sekitarnya.

Grimoire magis kuno juga memberi Pengetahuan yg mendalam numerologi dan kalender lunar (bulan) yang konon akan membantu merencanakan ritual dengan mempertimbangkan saat yang paling tepat sehingga energi alam semesta lebih menyukai hasilnya.

Namun, ada hal lain dalam grimoire magis misterius ini daripada hanya numerologi dan astrologi saja. Naskah kuno ini mencakup resep aneh yang beragam untuk mantra yang tak terhitung jumlahnya yang harus disusun dengan menggunakan bahan-bahan yang sama berbahayanya dengan hashish, opium dan tanaman psikoaktif lainnya digunakan dalam jumlah banyak yang menyebabkan perubahan keadaan kesadaran dan perjalanan astral.

Jika di sisi lain, niatnya adalah untuk menghubungi roh dan menguasai kekuatan roh, maka ramuan yang harus digunakan juga berbeda, diantaranya : darah, sperma, air kencing, kotoran telinga, air mata dan air liur yang semuanya dicampur bersamaan secara khusus untuk mendapatkan hasil terbaik dan menguasai dunia yang tidak kita lihat setiap harinya.

Menariknya, Picatrix menjelaskan tidak hanya bagaimana membuat patung magis dan jimat, tapi bahkan berbicara tentang keseluruhan kota yang dibangun dengan menggunakan prinsip-prinsip sihir astrologi.

Sebuah terjemahan bahasa Inggris lengkap oleh John Michael Greer dan Christopher Warnock dari Kitab Picatrix Latin tersedia dalam 7 edisi paperback dan hardcover.

Referensi:

The Complete Picatrix: The Occult Classic Of Astrological Magic , Renaissance Astrology Press {2011}

Sumber :

http://www.ancient-code.com/picatrix-ancient-manuscript-teaches-obtain-energy-cosmos/

Comments

comments

Close