Menara Tesla

“Menara” Tesla yang Legendaris Dibangun dan Diuji di Rusia.

“Tesla Mungil” Ini dapat menghasilkan daya yang cukup sesuai dengan semua fasilitas pembangkit listrik Rusia ketika petir disalurkan melalui platform.

Sebuah tim ilmuwan Rusia bekerja pada rekonstruksi “Menara Tesla” pada transmisi daya nirkabel, yang dikembangkan oleh Tesla pada Tahun 1901-1902. Diberi Nama Wardenclyffe Tower, yang juga dikenal sebagai Tesla Tower, dibangun di dekat pulau Manhattan (Amerika) pada awal tahun 1900-an namun dikarenakan alasan yang tidak diketahui sejauh ini tidak diselesaikan. Beberapa pihak berspekulasi bahwa menara Tesla asli ini ditutup karena kekurangan dana. Tesla yakin bahwa jika proyek ini selesai, akan menjadi salah satu sistem kelistrikan yang paling efektif di dunia yang memungkinkan menghasilkan dan mengirimkan energi listrik jarak jauh.

Nikola Tesla adalah seorang jenius, seorang penemu brilian dan pelopor transmisi daya nirkabel, yang pada tahun 1891, mengembangkan prinsip-prinsip antena yang mampu memasok listrik pada berbagai perangkat APAPUN tanpa menggunakan kabel ataupun konektor.

Proyek Tesla didasarkan pada variasi magnetik fluks dan, meskipun potensi luar biasa dari proyek ini, ia tampaknya tidak pernah berhasil untuk berkembang melampaui batas yang hanya pada percobaan belaka.

Versi menara Tesla Rusia terletak sekitar 40 kilometer dari Moskow. Saat ini, kompleks penelitian ini dijuluki sebagai “High Voltage Marx dan Fasilitas Riset Generator Tesla” adalah salah satu sesungguhnya dari jenis generator yang dapat memenuhi kebutuhan energi untuk negara, meskipun hanya dalam jangka waktu sekitar 100 mikrodetik.

Di Rusia, percobaan atau praktik yang berhubungan dengan energi adalah sesuatu yang baru. Pada tahun 1980-an Soviet membangun sebuah menara yang “menyalurkan” energi yang diciptakan dari badai petir dan menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Proyek Rusia yang luar biasa ini unik, dan salah satu yang mungkin tidak akan Anda temukan pada tempat lain di dunia. Mengapa? Karena desain yang luar biasa dan kapasitas pengisian lebih besar.

Seperti yang dijelaskan di atas, “Tesla mungil” ini dapat menghasilkan daya yang cukup sesuai dengan semua fasilitas pembangkit listrik di Rusia ketika petir disalurkan melalui platform. Mengingat biaya pemeliharaan yang tinggi, fasilitas “rahasia” Tesla Rusia ini tidak beroperasi lagi tetapi hanya diaktifkan pada acara-acara tertentu.

Menurut TV Rossiya-1 : Ketika fasilitas ini beroperasi, muatan listrik statis dalam “zona panas” begitu besar sehingga rambut siapa pun berdiri seketika.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fasilitas listrik “gila” ini, saksikan video di mana Anda dapat menyaksikan dari udara, desain fasilitas super keren nan rumit ini.

Video :

Sumber :

http://www.ewao.com/a/1-teslas-legendary-tower-built-and-t…/

Comments

comments

Leave a Reply

*

Close