Peneliti Menemukan Bukti Baru Planet lain …

Peneliti Menemukan Bukti Baru Planet lain mengintai dibalik Jalur Neptunus.

Ada benda misterius yang mengorbit Matahari, tetapi para ilmuwan tidak dapat mengenalinya. Namun, keberadaannya dapat membuktikan ada dunia lain yang aneh yang mengorbit matahari, dibalik jalur Neptunus.

Gagasan bahwa ada dunia raksasa tersembunyi di suatu tempat ribuan tahun yang lalu ditepi luar tata surya kita telah dibubuhi kepentingan ilmuwan selama beberapa dekade.

Menurut Washington Post :

“Benda langit ini mungkin sebesar Planet Jupiter dan mungkin begitu dekat dengan bumi dan menjadi bagian dari sistem tata surya yang ditemukan dalam konstelasi Orion dengan mengarahkan teleskop yang mengorbit di atas satelit astronomis inframerah AS … “Saya katakan, kita tidak tahu apakah benda itu, “kata Gerry Neugebauer, kepala ilmuwan IRAS.”

Sebuah artikel yang diterbitkan Newsweek pada Tanggal 13 Juli 1987, mengungkapkan bahwa NASA menemukan sebuah planet ke-10 yang mengorbit Matahari kita Menurut ilmuwan peneliti NASA John Anderson, Planet X mungkin di luar sana, tapi jauh dari planet kita.

Artikel dari Newsweek menyatakan :

“… jika benar, dua dari teka-teki ilmu ruang angkasa yang menarik mungkin terpecahkan :

Apa yang menyebabkan penyimpangan orbit misterius Uranus dan Neptunus selama abad ke-19 ? Selain itu, apa yang memusnahkan dinosaurus 26 juta tahun yang lalu … ”

Selain itu banyak petunjuk ahli yang diduga telah ditemukan di masa lalu, pada tahun 2008, peneliti Jepang mengumumkan bahwa menurut perhitungan mereka, seharusnya ada planet yang “belum ditemukan” pada jarak sekitar 100 AU (satuan astronomi) yang memiliki ukuran hingga dua pertiga dari planet Bumi.

Selama bertahun-tahun, para astronom telah menemukan sedikit petunjuk yang mengarah adanya kemungkinan planet misterius yang mengintai berada pada jarak terjauh sistem bintang kita, dibalik jalur Neptunus.

Kini sebuah penelitian baru menunjukkan adanya benda baru yang aneh dengan kemiringan orbit yang aneh berada tinggi di atas piringan orbit datar tata surya.

Objek baru yang ditemukan ini, tidak dipahami peneliti karena dinamakan Niku, berasal dari kata Cina untuk memberontak.

Keberadaan Niku menunjukkan bahwa benda-benda langit yang sama telah menjauh atau ditarik kembali ke orbit dengan aneh oleh SESUATU benda langit yang jauh lebih besar dari bumi, mengorbit matahari dibalik Neptunus.

Ketika peneliti melihat indikasi adanya Niku, mereka berpikir ini mungkin Planet kesembilan ketika para astronom di seluruh dunia mencarinya secara intensif dalam enam bulan terakhir.

New Scientist melaporkan, Dr Matthew Holman, astronom di Harvard-Smithsonian Centre for Astrophysics mengatakan: “Ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang banyak terjadi di luar tata surya yang belum kami sadari sebelumnya.

Para peneliti menunjukkan bahwa Niku dan benda-benda serupa lainnya mungkin telah dikirim ke orbit anomali di sekitar matahari oleh planet yang belum ditemukan lain seperti Pluto atau Ceres. Namun, sejauh ini, mereka belum menemukan bukti bahwa yang menurut para ilmuwan ini menarik karena mungkin ada sesuatu yang ‘baru’ menunggu untuk ditemukan di tepi luar tata surya kita.

Dalam sebuah makalah yang diterbitkan di arXiv.org, para peneliti mengatakan :

“Mekanisme penyebab dan penahan benda ini masih terdeteksi misteri. Penyelidikan kemiringan tinggi tambahan objek ini dalam survey di masa depan akan memberikan petunjuk tambahan mengenai asal-usul dinamis dari benda ini.”

Video :

https://youtu.be/7mb4TTWI7Og

Sumber :

http://www.ancient-code.com/reseachers-find-new-evidence-anoter-world-lurking-beyond-neptune/

Comments

comments

Close