Teka-teki Batu Inga dan Simbol-simbol Kuno …

Teka-teki Batu Inga dan Simbol-simbol Kuno Misterius yang Belum Terpecahkan.

Situs ini dipenuhi dengan ukiran simbol kuno misterius dan ukiran geometris yang luar biasa.

Siapa yang membuat ukiran menakjubkan ini ? Ada sekitar 497 simbol yang ditulis diatas patung pada semua dinding gua.

Ada banyak spekulasi tentang asal-usul simbol yang menarik ini, tapi sejauh ini tidak ada yang mampu memecahkan misteri Batu Inga.

Menurut Gabriele Baraldi seorang arkeolog, ahli prasasti dan peneliti alternatif Italia-Brasil, yang juga dikenal sebagai “atlantologist terakhir”, nampaknya Bangsa Proto Hitti Amerika mengendalikan energi panas bumi dan mencetak hieroglif dengan menerapkan tekanan mekanik dan panas yang tinggi di atas batuan saluran lava gunung berapi yang telah punah.

Berbagai teori telah disajikan mengenai Batu Inga. Ada yang mengatakan simbol ini diukir oleh peradaban Indian kuno. Yang lain menyarankan ini dilakukan oleh peradaban kuno yang misterius mengunjungi daerah ini pada masa lalu. Ada juga yang berpendapat ukiran tersebut dibuat oleh makhluk luar angkasa.

Ada yang membayangkan seandainya Batu Inga misterius ini berisi pesan yang disandikan dari peradaban alien yang tinggal di sebuah planet terpencil.

Batu Inga adalah salah satu situs monumen yang terbesar dan paling mengesankan arkeologi Brasil.

Ini adalah monolit (Tiang Batu) besar yang terletak di negara bagian Paraíba, Brasil.

Terdiri dari formasi batuan gneiss. Di sini kita menemukan satu rangkaian batu, ada tulisan yang terjemahannya tidak diketahui.

~ Gneiss adalah tipikal dari jenis batuan metamorf, batuan ini terbentuk pada saat batuan sedimen atau batuan beku yang terpendam pada tempat yang dalam mengalami tekanan dan temperatur yang tinggi. Hampir dari semua jejak jejak asli batuan (termasuk kandungan fosil) dan bentuk bentuk struktur lapisan (seperti layering dan ripple marks) menjadi hilang akibat dari mineral-mineral mengalami proses migrasi dan rekristalisasi. Pada batuan ini terbentuk goresan goresan yang tersusun dari mineral mineral seperti hornblende yang tidak terdapat pada batuan batuan sediment.~

Beberapa sumber telah diidentifikasi, dan ada banyak yang berpendapat bahwa Batu Inga berawal dari Bangsa Funisia, tapi belum secara jelas dikonfirmasi.

Pada tahun 1988 peneliti Gabriele D’Annunzio Baraldi menemukan Gua Inga pertama kali. Sejak itu, ia telah menemukan banyak gua menarik lainnya di wilayah ini. Baraldi mengatakan ada sekitar 497 simbol yang diukir pada patung di semua dinding gua.

Situs arkeologi Inga adalah rangkaian penuh batu prasasti menarik, sangat rumit, dibuat diatas relief yang rendah sepanjang tebing berbatu dengan panjang 46 m dan tinggi 3,8 m, di atas bibir Sungai Blunderbuss, di kota Inga.

Prasasti, yang berukuran panjang 15 m, dengan tinggi 2,3 m, di dindingnya mengandung banyak simbol campuran, membuat sebuah sistem yang menakjubkan.

Menurut peneliti Brasil Gabriele Baraldi, yang telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari prasasti tersebut, gambar-gambar dan foto-foto menunjukkan bukti teknologi kuno yang tidak diketahui.

Pada tahun 1988 peneliti Baraldi menemukan gua Inga pertamanya. Sejak itu, ia telah menemukan banyak gua lebih menarik di wilayah ini. Baraldi mengatakan ada sekitar 497 simbol yang ditulis pada patung pada semua dinding gua.

Gua ini berukuran panjang 24 meter, dengan kedalaman 3 meter kali 3 meter. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tulisan-tulisan yang terbalik dimaksudkan untuk membingungkan kita, dan bukti bahwa simbol-simbol telah disandikan.

Baraldi berpikir prasasti yang diteliti dianggap sebagai bukti bahwa benua Amerika kuno dihuni oleh sebuah peradaban yang tidak diketahui.

Dia telah membandingkan bentuk dan ukuran gambar dengan gambar Mesopotamia, yang tampaknya sangat mirip. Analisis tulisan menunjukkan bahwa simbol ini terdiri dari daftar isi dan masing-masing simbol dapat juga diidentifikasi sebagai angka.

Rincian tertulis di seluruh relief dinding ini terdiri dari cerita dari era yang kuno, dengan berbagai simbol cetak seolah-olah si penulis berbagi kisah hidup mereka berupa cerita peradaban dan dunia mereka. Seperti sebuah buku yang diukir di dinding.

Siapa makhluk-makhluk ini? Darimana mereka datang ? Apa yang mereka beritakan kepada kita ? Apakah mereka meninggalkan pesan untuk generasi mendatang?

Sayangnya, ketika menghadapi Batu Inga misterius, kita menghadapi lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Dalam rangka menemukan kebenaran, kita harus memecahkan sandi ini dan kemudian rahasia masa lalu akan terungkap.

Video :

https://www.youtube.com/watch?v=6XZxkrwGefE&feature=youtube_gdata_player

Sumber :

http://www.messagetoeagle.com/unsolved-enigma-of-the-inga-stone-and-its-mysterious-ancient-undeciphered-signs/

Comments

comments

Close